Emas Kedua dari Ahsan dan Hendra

By nova.id, Senin, 29 September 2014 | 04:48 WIB
Emas Kedua dari Ahsan dan Hendra (nova.id)

Emas Kedua dari Ahsan dan Hendra (nova.id)

"Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan menyumbang emas kedua untuk Indonesia di ajang Asian Games (Foto: PBSI) "

TabloidNova.com - Kabar gembira datang dari Incheon, Korea Selatan, tepatnya dari ajang Asian Games 2014 yang sedang berlangsung di sana. Akhirnya untuk kali kedua, bendera Merah Putih berkibar dan lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang usai pasangan ganda putera bulutangkis, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan sukses menaklukkan ganda asal Korea Selatan, Lee Yong-dae dan Yoo Yeon-soon dengan skor 21-16, 16-21 dan 21-17.

Keduanya pun berhak atas kalungan medali emas.

Ahsan dan Hendra yang bertanding di laga final di Gyeyang Gymnasium, Incheon, Korea Selatan, Minggu (28/9) memang sudah menunjukkan kehebatan mereka sejak babak pertama. Bahkan keduanya langsung memimpin perolehan skor dan menutup pertandingan dalam waktu 19 menit. Sayang, di babak kedua, giliran pasangan Kroea Selatan yang unjuk gigi. Apalagi, beberapa kesalahan sempat dilakukan Ahsan dan Hendra.

Penonton semakin dibuat deg-degan ketika memasuki babak ketiga pasangan Korsel justru memimpin terlebih dahulu. Bahkan keuddukan seimbang terjadi saat kedua tim mencapai poin 11. Tapi akhirnya Ahsan dan Hendra bisa menutup permainan dengan kemenangan di skor 21-17. Hasil ini juga mengubah rekor pertemuan keduanya menjadi 5-2, masih untuk keunggulan Lee/Yoo.

Bagi Hendra, pretasinya tahun ini sekaligus mengulangi prestasi yang sama yang dicapainya empat tahun silam di ajang ayang sama. Saat Asian Games digelar di Guangzhou, Tiongkok, 2010 silam, Hendra yang kala itu masih berpasangan dengan Markis Kido juga merebut medali emas. Perolehan emas Ahsan dan hendra ini sekaligus mendongkrak peringkat Indonesia di Asian Games tahun ini. Saat ini, Indonesia berada di peringkat ke-14.

Selamat, Ahsan-Hendra!

Yetta Angelina / Sumber: Kompas.com