Legoland Akan Dibuka di Dubai

By nova.id, Senin, 15 September 2014 | 05:04 WIB
Legoland Akan Dibuka di Dubai (nova.id)

Legoland Akan Dibuka di Dubai (nova.id)

"Legoland di Johor Baru, Malaysia. (Foto: KOMPASIANA) "

Setelah enam cabang taman bermain Legoland didirikan di berbagai penjuru dunia seperti Denmark, Inggris, Jerman, Malaysia, Amerika Serikat (2 kota), kini Legoland dikabarkan akan segera membuka cabang terbarunya di Dubai, Uni emirat Arab. Taman bermain tematik yang hampir keseluruhannya dihiasi perangkat lego ini rencananya akan dibuka di Dubai tahun 2016 mendatang.

(Baca juga: Legenda Chima di Legoland Malaysia)

Legoland di Dubai sendiri akan termasuk dalam bagian pembangunan kawasan wisata Dubai Park and Resort yang keseluruhan nilainya diperkirakan mencapai Rp 327 triliun. Berita pembukaan Legoland di Dubai ini cukup menggembirakan, mengingat taman bermain yang akan dikelola oleh Merlin Entertainment ini seharusnya akan dibuka tahun 2012, namun karena alasan krisis keuangan, akhirnya harus ditunda hingga 2016 mendatang.

Jika dibuka sesuai rencana di tahun 2016 nanti, maka Legoland diharapkan menjadi salah satu sumber pemasukan besar di industri pariwisata Dubai. Bahkan diperkirakan, hingga tahun 2020, jumlah pengunjung di Legoland Dubai akan diprediksikan mencapai 20 juta orang.

(Baca juga: Uniknya Hotel Legoland)

Merlin Entertainment sendiri sudah menyiapkan beberapa atraksi wisata lainnya selain Legoland. Tecratat, ada dua proyek besar yang akan digagas Merlin Entertainment. Yang pertama adalah taman bermain dengan tema Bollywood dan yang lainnya adalah Motiongate Dubai, yang digadang-gadang sebagai Universal Studios-nya Timur Tengah.

Yetta Angelina / Sumber: Fox News, Tribunnews.com