Wah, Jokowi Tampil dengan Baju Safari!

By nova.id, Jumat, 12 September 2014 | 10:22 WIB
Wah Jokowi Tampil dengan Baju Safari (nova.id)

TabloidNova.com - Sejak muncul sebagai kandidat calon gubernur DKI Jakarta, penampilan Joko Widodo selalu terlihat santai, terutama dengan kemeja kotak-kotak yang menjadi ciri khasnya. Kalaupun tampil di acara yang resmi, Jokowi, begitu ia akrab disapa, selalu mengenakan setelan jas lengkap, kemeja putih  atau kemeja batik.

Tapi pemandangan berbeda terlihat saat hari ini sang presiden terpilih memilih untuk mengenakan setelan jas safari berwarna abu-abu. Tampilan itu ditunjukkan Jokowi Jumat (12/9) siang ini saat keluar dari ruangan kantornya untuk menunaikan salat Jumat. Karena itu pula Jokowi terlihat mengenakan sandal jepit putih bertali biru.

Sontak, penampilan baru Jokowi itu disambut meriah, teurtama oleh para wartawan yang telah menunggunya. Wajar saja suasana menjadi meriah karena memang jarang sekali Jokowi terlihat mengenakan setelan safari. "Kayak guru Umar Bakri, Pak," celetuk seorang wartawan. Mendengar celetukan itu, Jokowi pun menanggapi dengan santai dan tertawa.

"Hi hi hi... tadi, kan, habis diundang Presiden. Di undangannya disuruh pakai PDH (pakaian dinas harian). Ketentuannya begitu, ya pakai saja," ujar Jokowi santai. Pagi tadi memang Jokowi diketahui mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meresmikan kawasan Adhyaksa Loka dan Rumah Sakit Adhyaksa di bilangan Cipayung, Jakarta Timur. Jokowi hadir mendampingi sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Yetta Angelina / Sumber: Kompas.com