Pemprov DKI Kembali Buka Lowongan CPNS

By nova.id, Selasa, 2 September 2014 | 04:10 WIB
Pemprov DKI Kembali Buka Lowongan CPNS (nova.id)

Pemprov DKI Kembali Buka Lowongan CPNS (nova.id)

"foto: Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) / KOMPAS.COM "

TabloidNova.com - Kabar gembira untuk Anda yang ingin berprofesi sebagai pegawai negeri sipil untuk lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Setelah tahun lalu membuka formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Pemprov DKI kembali membuka lowongan tahun ini. Adapun posisi yang ingin segera diisi sebanyak 1.133 formasi umum, sesuai penetapan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

Menurut informasi yang dilansir Warta Kota, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, I Made Karmayoga mengatakan, kebutuhan CPNS cuup besar, karena itu jumlah penerimaan pun terbuka lebar.

"Awalnya kita hanya mendapat 133 formasi CPNS. Kemudian, kita kembali mengusulkan tambahan 1000 formasi dan disepakati oleh pihak KemenPAN dan RB," ujarnya, Selasa (2/9).

Karena penambahan formasi yang cukup signifikan inilah, maka pengumuman untuk penerimaan CPNS untuk Pemprov DKI lebih terlambat dibanding instansi pemerintahan yang lain. Dalam waktu dekat, detail soal formasi penerimaan bisa diaksses masyarakat secara lagsung di situspanselnas.menpan.go.id.

Menurut I Made Karmayoga lagi, perincian kebutuhan formasi terdiri dari 10 formasi rumpun kesehatan, 350 formasi rumpun pendidikan, 372 formasi rumpun teknis, 320 formasi rumpun ekonomi, dan 81 formasi rumpun administrasi.

Yetta Angelina / Sumber: Warta Kota