Samuel Masih Ingin Membuka Panti Asuhan Lagi

By nova.id, Rabu, 27 Agustus 2014 | 04:52 WIB
Samuel Masih Ingin Membuka Panti Asuhan Lagi (nova.id)

Samuel Masih Ingin Membuka Panti Asuhan Lagi (nova.id)

"Samuel dan istrinya, Yuni, pemilik Panti Asuhan Samuel (foto: KOMPAS.COM / BANU ADIKARA) "

TabloidNova.com - Meski telah ditetapkan sebagai tersangka untuk kasus kekerasan dan pelecehan terhadap anak-anak yang diasuhnya di Panti Asuhan Samuel, namun sang pemilik, Samuel Watulingas, ternyata masih menyimpan keinginan untuk kembali membuka panti asuhan.

Hal ini disampaikan oleh kuasa hukum Samuel, Roy Rening, kepada Kompas.com, saat akan menghadiri sidang Samuel di Pengadilan Negeri Tangerang, Selasa (26/8) lalu.

"Mereka (Samuel dan Yuni, istrinya) kan mengurus anak-anak yang terlantar, tidak punya orang tua, jadi mereka juga masih ada tanggung jawab untuk mengurus anak-anak (asuh) mereka," kata Roy. Bahkan kata Roy lagi, saat ini sebenarnya Samuel sudah sangat ingin mengasuh anak-anak panti kembali.

Tapi berhubung dirinya tengah menjalani proses hukum, keinginan itu terpaksa ditunda. Anak-anak asuh Samuel sendiri kini masih dalam pengawasan dan perlindungan tim Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Mawar Sharon.

Samuel juga menuturkan kepada kuasa hukumnya agar anak-anak asuhnya yang dalam perlindungan LBH Mawar Sharon saat ini bisa dikembalikan dan diberi tempat tinggal sementara di Panti Griya Asih, di mana di sana sebelumnya sudah terdapat tujuh anak asuh keduanya yang masih dengan bebas dikunjungi oleh Yuni Winata, pemilik panti yang juga diduga melakukan kekerasan terhadap anak asuhnya.

Yetta Angelina / Sumber: Kompas.com