Banyak Kejutan dalam Talkshow Teaterikal di NID

By nova.id, Rabu, 27 Agustus 2014 | 04:46 WIB
Banyak Kejutan dalam Talkshow Teaterikal di NID (nova.id)

TabloidNova.com - Acara NOVA Inspiring Day bertema "Perempuan, Cinta, dan Harmoni" yang digelar di Gedung Balai Sudirman Rabu (27/8) pagi ini bertambah menarik dengan hadirnya talkshow oleh Dr. Aisah Dahlan yang mengangkat tema "Keharmonisan Hidup dalam Peran Perempuan".

Berbeda dengan talkshow biasa, perempuan cantik alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, Makassar, ini mengemasnya secara teaterikal. Penasaran seperti apa?

Aisah yang tampil atraktif dan sangat komunikatif membuka materi dengan berbicara soal perbedaan otak perempuan dan laki-laki.

 "Terutama anatomi lokasi bahasanya. Perempuan memiliki lokasi bahasa lebih banyak. Itu makanya perempuan lebih cerewet dan lebih pandai berkomunikasi daripada laki-laki. Perempuan dalam sehari mengeluarkan 20.000 kata, sedangkan laki-laki hanya 7.000 kata. Perbedaan tersebut rawan mendatangkan konflik suami istri, jadi kita harus memahami betul. Makanya, ibu jangan ngambek kalau sms panjang lebar hanya dijawab 'OK' oleh suami," jelasnya disambut derai tawa peserta.

Di tengah talkshow saat Aisah menjelaskan tentang bahaya narkoba dalam keluarga, tiba-tiba suara instrumen biola mengalun syahdu. Beberapa orang bak pemain teater menyebar di antara peserta talkshow. Mereka yang ternyata mantan pecandu narkoba berakting mengikuti alur cerita yang dituturkan Aisah. Tak jarang para ibu terkejut dengan akting para pemain teater.

Wah, sangat seru kan!

Ratih Sukma Pertiwi