Inilah 10 "Shopping Street" Terbaik di Dunia (1)

By nova.id, Jumat, 22 Agustus 2014 | 06:07 WIB
Inilah 10 Shopping Street Terbaik di Dunia 1 (nova.id)

TabloidNova.com - Sebagai wanita, saat menikmati liburan terutama di luar negeri, pastilah Anda akan menyempatkan waktu berbelanja. Selain menikmati pemandangan dan atraksi lainnya, belanja memang menjadi salah satu aktivitas yang wajib dilakukan saat berplesir. Asal masih mengalokasikan budget yang cukup dan rasional, berbelanja saat liburan akan menambah semarak liburan Anda.

Setiap kota atau negara pasti memiliki pusat perbelanjaan yang ternama. Tidak harus berupa gedung mal yang tinggi dan mewah. Tapi tak jarang pula pusat perbelanjaan terbaik justru terletak di jalanan. Di luar negeri, sudah menjadi kewajiban bagi sebuah kota untuk memiliki shopping street berisikan toko-toko atau booth yang menjual segala kebutuhan.

Berikut kami paparkan 10 shopping street yang mungkin bisa menjadi referensi Anda ketika berplesir ke manca negara:

1. Fifth Avenue, New York, Amerika Serikat.

Meski belakangan sudah semakin banyak bagunan mal yang terdapat di jalan ini, tapi tak ada yang bisa memungkiri bahwa kawasan Fifth Avenue adalah salah satu shopping street terbaik di dunia. Rasanya, tidak ada merek ternama yang tidak menjajakan dagangannya di sini. Belum lagi pajangan-pajangan etalasenya yang membuat mata terbelalak.

2. Bond Street, London, Inggris.

Jalan ini adalah perpanjangan dari Picadilly dan Oxford Street yang ternama itu. Jalan ini pun termasuk salah satu shopping street tersibuk di Benua Eropa. Bon Street sekaligus menjadi rumah bagi banyak merek ternama yang harganya selangit. Tapi tak perlu khawatir, jika tidak sanggup membeli barang-barang bermerek itu, Anda tinggal menikmati suguhan etalasenya yang sangat mempesona.

3. Avenue Montaigne, Paris, Prancis.

Sebutkan merek-merek fesyen ternama yang ada dunia ini yang berasal dari Prancis, semua ada di jalan ini. Jalanan ini juga menyimpan "harta karun" berupa toko-toko dengan arsitektur dan desian yang sangat indah. Jalan ini adalah pusat kemewahan dan glamor di seluruh kota Paris.

4. Bahnhofstrasse, Zurich, Swiss.

Ini adalah salah satu jalanan paling eksklusif di dunia. Dikelilingi pepohonan di setiap lajur jalan, Bahnhofstrasse berisikan butik-butik fesyen ternama dan juga salah satu produk kebanggan Swiss, jam tangan. Lokasinya sangat ramah lingkungan dan bisa dilewati dengan nyama oleh pejalan kaki. Di ujung jalan ini bisa ditemui pusat tekstil terbaik di dunia, Confiserie Sprungli.

5. Via Montenapoleone, Milan, Italia.

Ini adalah surga bagi para penggemar fesyen di salah satu kota pusat moda dunia. Semua desainer top Italia rata-rata memiliki butik di jalan ini. Semua tersedia, mulai dari busana ready to wear hingga toko perhiasan. Banyak butik-butik ternama asl Italia yang juga berpusat di jalan ini.

Yetta Angelina / Sumber: UCITY GUIDE