Sejak Subuh, Taman Patung Kuda Mulai Direnovasi

By nova.id, Jumat, 22 Agustus 2014 | 05:19 WIB
Sejak Subuh Taman Patung Kuda Mulai Direnovasi (nova.id)

Sejak Subuh Taman Patung Kuda Mulai Direnovasi (nova.id)

"Sekitar 50 petugas kebersihan mulai membersihkan area sekitar taman patung Kuda Arjuna Wiwaha sejak Jumat (22/8) subuh. (foto: KOMPAS.COM / DESY HARTINI) "

TabloidNova.com - Setelah dijadikan pusat aksi demo pada Kamis (21/8) lalu, pagi ini Dinas Pertamanan DKI Jakarta mulai membenahi kondisi di sekitar Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat. Maklum saja, saat demo dan aksi unjuk rasa pendukung Prabowo-Hatta berlangsung pada Kamis (21/8) lalu, banyak wilayah taman yang terinjak-injak sembarangan. Belum lagi sampah yang menumpuk di banyak titik.

Karena itu, Jumat (22/8) pagi ini, pihak dinas Pertamanan sudah mengerahkan petugas pembersihan dan renovasi taman. Tak tanggung, sejak pukul 05.00 WIb pagi ini, sekitar 50 petugas dari Dinas Pertamanan mulai merapikan taman dan bundaran air mancur yang kotor lantaran banyaknya sampah.

Seperti pantauan Kompas.com, seluruh petugas memulai aksi mereka dengan membersihkan sampah yang berserakan serta membuang segala atribut unjuk rasa yang ditinggal begitu saja oleh massa. Sementara itu, tanaman-tanaman yang rusak pun disisihkan dan lantas diangkut ke dalam sebuah mobil bak terbuka.

Kepala Bidang Keindahan Kota, Nur Aidah Liefayanti, mengungkapkan kerusakan taman memang tidak begitu parah. Namun, ia menambahkan jika memang tak sedikit pula tanaman yang rusak.

"Kalau untuk tamannya sendiri sebenarnya tidak begitu parah. Ini yang rusak memang lebih kepada atribut dan dekorasi bekas HUT RI kemarin. Tapi ada juga tanaman yang rusaknya," ujar Nur yang memastikan sore ini seluruh proses revitalisasi taman sudah akan rampung.

Yetta Angelina / Sumber: Kompas.com