Cinnamon Roll Pastry

By nova.id, Kamis, 6 Mei 2010 | 17:09 WIB
Cinnamon Roll Pastry (nova.id)

Bahan:

1 resep adonan pastry150 gr kismis, rendam dalam air dingin1 sdt kayu manis bubuk, untuk taburan50 gr jellfix, larutkan dengan air panasBahan Vla:

250 ml susu cair100 gr gula pasir1 btr kuning telur, kocok lepas2 sdm tepung maizena, larutkan dengan sedikit susu cair1 sdt kayu manis bubuk

Cara Membuat:

1. Vla: Campur gula pasir dan susu cair, masak sampai gula larut. Ambil 1 sendok sayur susu, tuang ke dalam kocokan kuning telur, aduk rata. Masukkan campuran kuning telur ini ke dalam susu, aduk rata. Tuang larutan tepung maizena, aduk rata. Masak sampai mengental. Terakhir masukkan kayu manis bubuk, aduk rata. Angkat dan dinginkan.2. Giling adonan pastry melebar bentuk persegi, dengan ketebalan 0,3 cm.3. Ratakan vla pada adonan, lalu taburi kismis. Lalu gulung, bungkus hingga padat dengan kertas roti, lalu simpan dalam kulkas selama 20 menit. Potong-potong dengan tebal 5 cm, letakkan di atas loyang, diamkan selama 10 menit.3. Panggang dalam oven dengan suhu 200 derajat Celsius selama 25 menit. Angkat dan dinginkan. Poles dengan jellfix, dan taburi dengan sedikit kayu manis bubuk. Biarkan mengeras. Sajikan.

Untuk 20 buah

Tips: Selain kismis, bisa juga menggunakan buah-buahan kering yang lain. Namun tetap harus direndam air agar lunak

Resep: Dahrani Putri Uji Dapur: Klub Nova Penata Saji: Popy Fitria Foto: Fadoli Barbathully