Aktor Ini Sumbangkan Koleksi Senapannya

By nova.id, Rabu, 14 Januari 2015 | 07:56 WIB
Aktor Ini Sumbangkan Koleksi Senapannya (nova.id)

Tabloidnova.com - Sean Penn menyumbangkan 65 senjata berapi koleksinya kepada artis Jeff Koons untuk diubah menjadi patung. Nantinya patung ini akan dilelang dan keuntungannya akan diberikan kepada organisasi pembangunan kembali Haiti. Yang menggerakkan hatinya untuk menyumbang koleksinya itu tidak lain adalah pacarnya, Charlize Theron.

"Saya pikir senapan bukan barang untuk dikangeni, terutama, dalam konteks yang serius, dikaitkan dengan hal tragis yang terjadi di Paris. Itu sebabnya saya lebih suka mengagumi koleksi senapan saya dalam bentuk patung," terang Sean saat menghadiri malam gala sehari sebelum pest Golden Globes.

Harapan lain dengan menyerahkan koleksi senapannya itu adalah dunia yang bebas senapan.

"Saya ingin melihat dunia yang bebas dari senjata, walau sekarang ini kita belum sepakat mencoba mencapai tujuan itu," tambahnya lagi.

Ketika hadir pada pelelangan patung kreasi Jeff Koons yang menggunakan materi seluruh koleksi senapan miliknya, Sean mengucapkan terima kasih atas kekasihnya yang telah mengubah cara berpikirnya untuk menyingkirkan koleksinya tersebut.

"Diprovokasi oleh seorang wanita kuat dari Afrika Selatan, betapa leganya hati saya karena tidak hanya berhasil menyingkirkan senjata itu tetapi juga bisa menghancurkannya. Setidaknya, itulah yang saya diskusikan dengan Jeff beberapa hari sebelumnya," komentar Sean.

Patungnya itu sendiri berhasil terjual dengan angka cukup fantastis, 1,4 juta dollar yang dibeli oleh pembawa acara CNN, Anderson Cooper.

Syanne/Tabloidnova.com

Sumber: E! Online