Justine Henin Juara Turnamen UNICEF Open di s'Hertogenbosch

By nova.id, Rabu, 30 Juni 2010 | 11:24 WIB
Justine Henin Juara Turnamen UNICEF Open di s Hertogenbosch (nova.id)

Justine Henin Juara Turnamen UNICEF Open di s Hertogenbosch (nova.id)

"Justine Henin (Foto: Ist) "

Sukses ini adalah kemenangan keempat Henin di lapangan rumput. Hal ini pastinya akan meningkatkan motivasi Henin yang baru saja istirahat beberapa waktu, sekaligus menambah semangat menghadapi ajang Grand Slam Wimbledon. Gelar ini membayangi Venus Williams yang sudah menuai lima kemenangan di lapangan rumput. Secara kebetulan pula, kemenangan di s'Hertogenbosch merupakan sukses ke-43 sepanjang karier Henin, yang juga sama dengan rekor yang dimiliki Venus.

Dalam pertandingan, Henin sempat kesulitan untuk menundukkan permainan cepat dan agresif dari Petkovic yang pernah juara di Bad Gastein champion 2009 lalu. Henin tetap fokus dalam permainan dan stamina, mengingat penampilannya di turnamen ini sebagai bekal menuju laga sebenarnya, yakni di Wimbledon.

"Saya sempat kaget karena Andrea (Petkovic) mematahkan servisku di set kedua. Mungkin orang berfikir saya tidak bisa kembali ke permainan semula. Pertandingan ini lebih keras ketimbang laga lainnya. Tetapi saya ingin menang, dan hati ini sudah siap ke Wimbledon. Andrea bermain bagus, terutama di lapangan rumput," ujar Henin.

Turnamen International Series pekan ini tidak dimainkan, baru pada pekan berikut terdapat dua turnamen sebagai persiapan menuju Wimbledon . Yakni di Bastad, Swedia dan di Budapest, Hungaria. Dua turnamen ini menjadi ajang kualifikasi bagi petenis untuk tampil di turnamen Commonwealth Bank Tournament of Champions. Hanya delapan petenis yang pernah menjuarai turnamen International Series, tetapi tidak bermain di WTA Championships, Doha, yang bisa bermain di turnamen Commonwealth Bank Tournament of Champions, yang akan berlangsung di Bali International Convention Centre, The Westin Resort, Nusa Dua, 4-7 November mendatang.

**