9 Boneka Kain Penyelamat Dunia

By nova.id, Senin, 26 Oktober 2009 | 11:48 WIB
9 Boneka Kain Penyelamat Dunia (nova.id)

Sukses dengan film animasi Corps Bride, produser kenamaan Hollywood, Tim Burton kembali merilis film animasi berjudul 9. Film yang berdurasi 79 menit ini bercerita tentang petualangan 9 boneka kain ciptaan seorang ilmuwan, yang berjuang mengembalikan ketentraman dunia. Diceritakan, kesembilan boneka tersebut menjadi hidup dan berusaha melawan kekejaman mesin-mesin predator yang sudah memusnahkan kehidupan manusia di muka bumi.

Kesembilan boneka tersebut diberi nama sesuai angka mereka masing-masing. 9 adalah boneka terakhir yang tercipta dengan misi menghancurkan empat mesin yang ingin menguasai dunia. Sembilan boneka tersebut dipimpin oleh 1, sebagai boneka tertua. 2 adalah boneka jenius, 3 dan 4 adalah boneka kembar yang bekerja di perpustakaan, 5 adalah boneka penyembuh, 6 bisa meramalkan apa yang akan terjadi di masa depan, 7 adalah boneka wanita yang jago kungfu, 8 si bodyguard, dan 9 si pahlawan pasukan.

Tadinya, kehadiran 9 sebagai anak bawang sangat mengusik kehidupan kelompok boneka kain ini. Bahkan 9 dilarang untuk meninggalkan markas mereka, dan harus bersembunyi dari radar musuh. Namun, dengan segala keberanian, 9 menjadi pelopor bagi teman-temannya untuk menghadapi sang musuh yang jumlah dan ukurannya jauh lebih besar dari mereka.

Sejumlah nama besar Hollywood turut berpartisipasi dalam proes pengisian suara di film 9 ini. Diantaranya adalah Elijah Wood, John C. Reily, dan Jennifer Connely.YETTA