Terinspirasi "Mamma Mia!" Andi Rianto Garap "Dancing Queen"

By nova.id, Kamis, 8 Oktober 2009 | 07:13 WIB
Terinspirasi Mamma Mia! Andi Rianto Garap Dancing Queen (nova.id)

Terinspirasi Mamma Mia! Andi Rianto Garap Dancing Queen (nova.id)

"Andi Rianto bersama sebagian pendukung acara konser Dancing Queen (Foto: Astri) "

Musik ABBA yang catchy dan lintas generasi menjadi alasan Andi memilih ABBA sebagai inspirasi konsernya kali ini. "Dari kecil saya tumbuh bersama lagu-lagu ABBA. Saya penggemar berat mereka. Selain itu, sebagian besar masyarakat Indonesia tahu lagu Dancing Queen," ujar pemimpin Magenta Orchestra seraya menambahkan ide konser ini muncul setelah ia menonton film Mamamia tahun lalu.

Andi menjamin konser "Dancing Queen" ini bakal penuh kejutan dan berbeda dari konser-konser lainnya. "Akan ada dialog lewat lagu dan musik," kata penata musik film Mendadak Dangdut dan Arisan! ini dalam jumpa pers, Rabu, (7/10).

Di dalam konser berdurasi 90 menit tersebut, Andi akan menampilkan 26 hits ABBA yang akan dibawakan oleh sejumlah penyanyi dan grup musik, yakni Titi DJ, Agnes Monica, Vidi Aldiano, Mike Idol, Mulan Jameela, Elfa's Singers, Sita Nursanti, Patton Idola Cilik, Drew, serta BBC. Andi juga menggandeng koreografer Denny Malik sebagai Art Director dan Inet Leimena selaku sutradara. Tak ketinggalan perancang Lenny Agustine, Jazz Pasai, dan Wong Hang ikut menghidupkan suasana era 1970-an lewat kostum para pengisi acara."Saya ingin penonton ikut bernyanyi bersama. Konser ini dibuat catchy dan easy listening, cocok untuk keluarga," promosi Andi yang berharap konser ini bisa dinikmati sebagaimana film musikal dan pertunjukan teater Broadway Mamma Mia.

Ingin tahu bagaimana lagu-lagu hits ABBA seperti, Dancing Queen, Fernando, Chiquitita, dan Waterloo dikemas secara berbeda oleh Andi Rianto? Anda bisa mulai memesan tiketnya dengan pilihan kelas VVIP seharga Rp750.000, VIP 350.000, Tribun Rp 150.000, dan Festival Rp100.000.

Astri