The Science and Miracle of Zona Ikhlas

By nova.id, Jumat, 17 April 2009 | 05:56 WIB
The Science and Miracle of Zona Ikhlas (nova.id)

The Science and Miracle of Zona Ikhlas (nova.id)

"(ki-ka) Permadi, Guruh Soekarno Putra, Erbe Sentanu. (Foto:Okki) "

Acara yang diawali dengan sambutan oleh Bapak Nugroho perwakilan dari Kompas Gramedia ini menghantarkan para undangan lebih dalam menyelami topik yang sedang diangkat terkait dengan buku yang akan diluncurkan, yakni zona iklas.

Tanpa panjang lebar, sambutan hangat pun disampaikan oleh sang pejuang ikhlas dari era digital, Bapak Erbe Sentanu, yang berhasil menelurkan kembali buku yang sampai saat ini telah sampai pada cetakan kedua. Dengan kerendahan hatinya beliau mengungkapkan ketidakpercayaannya karena telah berhasil membuat satu buku yang dapat memberikan kontribusi berarti bagi pembacanya. "Saya terhitung sangat nekat saat menulis buku ini, sebenarnya saya memang tidak tahu bagaimana cara menulis. Kita bisa percaya pada suatu bacaan ketika kita hidup dalam bacaan tersebut," ungkap ayah yang memiliki seorang putra ini seraya mengungkapkan buku yang ia ciptakan adalah sebuah proses pencarian jati diri. "Hidup ikhlas itu, apapun yang dapat kita buat, ya kita buat," ujarnya ringan.

Semakin sore, acara dilanjutkan dengan bincang-bincang yang melibatkan Bapak Erbe Sentanu sebagai narasumber, Wisnu Prayuda sebagai moderator, seniman sekaligus budayawan Guruh Soekarno Putra dan penyanyi Yana Julio tampak hadir dalam acara tersebut. Perbincangan mengalir semakin hangat kala diantara mereka saling berbagi dan memberikan beberapa pengalaman spiritual unik mengenai keikhlasan.

Tak lama berselang, acara ditutup dengan penyerahan tanda mata oleh Elex Media Komputindo selaku penerbit buku kepada Bapak Erbe Sentanu dan tak lupa penyerahan buket bunga kepada Bapak Guruh Soekarno Putra.

Okki