Melongok Suasana Kampung Lat's Place

By nova.id, Sabtu, 22 Maret 2014 | 03:48 WIB
Melongok Suasana Kampung Lat s Place (nova.id)

Melongok Suasana Kampung Lat s Place (nova.id)

"Foto: Henry "

Penggemar kartun pastilah paham, Lat adalah sosok penting yang membuat kartun dengan tema Kampung Boy. Tokoh-tokoh kartun Lat  dengan ciri tradisi yang kental itu sudah menginternasional. Lat pun menjadi warga terhormat Malaysia. Pria bernama asli Dato Mohd Nor Khalid ini menggarap tokoh-tokohnya menjadi bagian peristiwa yang kemudian hidup dalam masyarakat.

Konsep Kampung Boy itulah yang tampak diperlihatkan di Lat.s Place. Uniknya, sambil menikmati sajian dengan menu misalnya saja daging hitam, udang masak, pengunjung bisa berinteraksi dengan tokoh-tokoh kartun milik Lat. Di beberapa sudut ruang, ditempatkan teve. Lalu,  sosok kartun itu muncul di teve, dengan pengisi suara awak Lat's Place.  Tokoh kartun itu pun berdialog dengan tamunya.

Lat's Place memang menawarkan tradisi kampung Melayu kepada pengunjung. Sesaat setelah pengunjung duduk, salah satu awak memukul kentongan. Lalu, pemuda-pemudi tampil bernyanyi dan menari untuk menyambut kedatangan tamu, dengan diiringi musik Melayu yang rancak.

Di Lat's Place yang buka  jam 11.00 AM - 8.00 PM ini juga terdapat Kedai Lat. Berbagai suvenir dijajakan. Misalnya saja kaus dengan gambar tokoh kartun Lat, komik Lat, dan beragam suvenir lainnya.

Henry