George Clooney Kembali Puji Sang Istri Usai Terima Cecil B. DeMille Award di Golden Globes 2015

By nova.id, Senin, 12 Januari 2015 | 06:02 WIB
George Clooney Kembali Puji Sang Istri Usai Terima Cecil B (nova.id)

Tabloidnova.com - Saat sang istri, Amal Clooney mencuri perhatian sejak mulai melangkah di atas karpet merah bersamanya, George Clooney tampaknya telah menjadi bintang utama di ajang Golden Globes 2015 ini.  

Pasalnya, aktor berusia 53 tahun itu menerima penghargaan paling bergengsi di ajang Golden Globes ke 72 kali ini, yakni penghargaan Cecil B. DeMille. Penghargaan untuk George itu pun diserahkan oleh peraih Piala Oscar yang juga sahabat dekat George, Julianna Margulies, yang berpasangan dengan Don Cheadle.

"Di dalam industri perfilman di AS yang sangat mudah bagi seseorang untuk kehilangan pamornya, namun tidak demikian dengan aktor yang satu ini," ujar Don, yang pernah bermain bersama George dalam serial bertema kedokteran, ER, sebelum menyerahkan penghargaan Cecil B DeMille kepada sahabatnya itu yang tampak sedang menatap istrinya.

Sebelum menjadi aktor mahal di Hollywood, George terlebih dulu telah malang melintang di berbagai serial televisi dan film-film tak terkenal. Hingga akhirnya George pun perlahan dapat menyejajarkan dirinya dengan para aktor dan aktris kelas A Hollywood lainnya, dan bermain di film-film box office sepert Gravity, Ocean's Eleven dan The Descendants. 

"Saya tak bisa mengatakan apa pun selain sangat bangga bisa berdiri di sini bersama dua sahabat saya, Jules dan Don. Sebelumnya saya sempat menghabiskan waktu begitu lama bersama mereka, sekaligus sebagai titik balik perjalanan karier saya. Sangat membanggakan bisa melihat mereka tumbuh dan berkembang menjadi aktor dan aktris berkualitas," kata George. 

Dan selain mengucapkan terima kasihnya kepada banayk pihak, George tak lupa memberikan apersiasinya kepada mendiang aktor Robin Williams. "Semua orang akan memimpikan apa yang kita rayakan hari ini. Saya tak terpikirkan apa saja yang akan ia bawa pulang dari sini seandainya ia masih ada bersama kita. Tapi yang pasti saya akan selalu mengingatnya dalam (film) Carpe Diem."

"Dan, selamat untuk Anda semua yang telah menjalani tahun lalu dengan gemilang. Begitu pula dengan saya, di mana saya sempat membuat proyek film The Monuments Men yang diapresiasi sangat baik. Selain itu, saya juga telah menemukan seseorang yang sangat saya cintai. Kendati kamu akan menunggu saya seumur hidupmu dan entah zat kimia apa yang telahmenyatukan kita, Amal... Saya merasa taka da yang lebih membanggakan selian menjadi suamimu," tutur George kepada Amal yang tersipu malu dan disambut tepukan tangan para tamu lainnya.

Sebelum ini, George pernah meraih empat Piala Golden Globes untuk berbagai kategori berbeda, baik perannya sebagai aktor maupun sutradara. Selain itu, George juga belakangan dikenal sebagai seorang aktivis kemanusiaan yang sempat berkunjung Darfur, Afrika dan membuat film documenter Journey to Darfur, sebagai bagian dari tugasnya untuk PBB dalam program UN Messenger of Peace pada 2008.

Selain George, para aktor yang pernah menerima penghargaan Cecil B. DeMille antara lain Woody Allen, Jodie Foster, Morgan Freeman, Robert De Niro, Martin Scorsese, Steven Spielberg, Warren Beatty, Anthony Hopkins, Robin Williams, Michael Douglas, Gene Hackman, Harrison Ford, Al Pacino dan Barbra Streisand.

Intan Y. Septiani/Tabloidnova.com

SUMBER: E! NEWS