Aktor Ini Dedikasikan Piala Golden Globe untuk Komunitas Transgender

By nova.id, Senin, 12 Januari 2015 | 04:47 WIB
Aktor Ini Dedikasikan Piala Golden Globe untuk Komunitas Transgender (nova.id)

Tabloidnova.com - Serial drama komedi Transparent  mampu menggeser pesona serial favorit banyak orang di dunia yang pada tahun lalu berhasil meraih kategori Best Comedy Series di ajang Golden Globe 2015.

Lebih dari itu, sang pemeran utama serial Tranparent, Jeffrey Tambor, juga berhasil membawa pulang Piala Golden Globe untuk perannya yang dinilai sangat memukau sebagai Maura Pfefferman, seorang perempuan transgender.

Ini merupakan nominasi pertama dan Piala Golden Globe pertama bagi Jeffrey, yang pernah main dalam serial Arrested Development. Menurut para kritikus film, tak memalukan bagi Jeffrey bila saat ini adalah momennya untuk meraih Golden Globe.   

"Ini sangat luar biasa, lebih dari yang saya harapkan sebelumnya," ujar Jeffrey sesaat setelah menerima pialanya di atas panggung. Selain memberikan ucapan terima kasih kepada orang-orang yang terlibat dalam serial Transparent, ia juga mengucapkan terima kasih kepada istrinya, Kasia Ostlun.

"Jika tak ada dia (istri), saya mungkin tak akan bisa berada di atas panggung ini," ucap Jeffrey memuji sang istrinya, di hadapan para tamu. Namun seketika para tamu dibuat hening tatkala Jeffrey mulai berpidato singkat mengenai pialanya yang ia dedikasikan kepada komunitas transgender.

"Pada akhirnya, jika boleh, saya akan mendedikasikan piala dan pena pilan saya dalam serial Transparent untuk komunitas transgender," ucap Jeffrey dengan nada penuh haru. "Thank you, thank you, thank you untuk keberanian kalian. Terima kasih untuk inspirasi kalian. Juga terima kasih untuk kesabaran dan mengizinkan kami menjadi bagian dari sebuah perubahan."

Selain keberhasilan serial Transparent yang cukup mengejutkan di ajang Golden Globe 2015 ini, hal mengejutkan lain adalah menangnya aktris Gina Rodriguez yang meraih Best Actress untuk kategori Comedy Series, menyisihkan nominator lain seperti Edie Falco dan Julia Louis-Dreyfus.

Intan Y. Septiani/Tabloidnova.com

SUMBER: E! NEWS