Pangeran William Ubah Aturan Kerajaan Inggris

By nova.id, Minggu, 4 Januari 2015 | 13:19 WIB
Pangeran William Ubah Aturan Kerajaan Inggris (nova.id)

Tabloidnova.com - Pangeran William tampaknya akan mengubah banyak peraturan kaku yang diberlakukan kerajaan Inggris. Terobosan-terobosan ini pula yang membuat dirinya begitu dekat dengan keluarga Middleton.

Perubahan tradisi inilah yang semakin ia mendapat simpati dari publik. Salah satu tradisi kerajaan yang ia langgar dilakukan pada saat libur Natal. Pangeran 32 tahun ini mengundang seluruh keluarga Kate, termasuk orang tua dan seluruh saudaranya untuk datang ke gereja untuk kebaktian Natal pagi bersama dengan keluarga kerajaan.

"Permintaan ini datang langsung dari William. Ia membuat peraturan sendiri. Ia tidak mau mengikuti tradisi. Ratu benar-benar harus mengikuti perkembangan waktu dan untungnya ia mau mengikuti kemauan William," ujar editor pelaksana majalah Majesty, Ingrid Seward.

Masih banyak peraturan kerajaan yang menyangkut koneksi dengan warga Inggris yang bukan dari keluarga kerajaan yang diubah Pangeran William. Ia sepertinya sangat menghargai Kate yang memang tidak berasal dari keluarga kerajaan.

Pangeran William juga sangat nyaman dengan ibu Kate, Carole Middleton, setiap kali ia mengunjungi rumah mereka untuk menjaga pangeran George yang masih bayi. Begitu juga Kate yang dikenal dengan titel Putri dari Cambridge ini mengalami mual-mual yang parah di bulan-bulan pertama kehamilan anak keduanya, pangeran William diperboleh untuk lebih sering mengunjungi Kate. Bahkan menginap untuk membantu Kate memasak dan menjaga bayi. Ibu Kate juga lah yang menjaga pangeran George ketika ia ditinggal pasangan kerajaan ini selama tiga hari untuk berkunjung ke New York.

Peraturan pangeran William ini juga yang membantu dinamika hubungan yang akrab antara anggota keluarga kerajaan dengan anggota keluarga Middleton. Dikabarkan Pangeran Harry sangat akrab dengan adik laki-laki Kate. Mereka terlihat bermain sepak bola bersama untuk pertandingan amal di alam Natal. Keduanya juga menjadi paman yang baik bagi pangeran George.

Sementara menunggu kelahiran bayi Kate kedua di bulan April mendatang, Carole Middleton meminta agar bisa diberi kelegaan waktu untuk mengurus pangeran George.

"Keluarga Middleton semua berusaha untuk selalu memanfaatkan waktu bersama dengan baik. Kate juga tampaknya sadar jika ini merupakan kesempatan terakhir buat menikmati bayi pangeran George sendirian sebelum bayi nomor kedua lahir," ujar suster Sarah Dixon kepada majalah Majesty.

Syanne/Tabloidnova.com

Sumber: E! Online