Ini yang Bikin Avril Lavigne Frustasi Dengan Penyakit Yang Diidapnya

By nova.id, Selasa, 30 Juni 2015 | 09:01 WIB
Avril Lavigne (nova.id)

Tabloidnova.com – Didiagnosa terkena penyakit Lyme yang mengharuskan dirinya berbaring di tempat tidur selama berbulan-bulan, Avril  Lavigne mengaku jika apa yang ia alami benar-benar membuka matanya. Ia terkena penyakit ini seusai tur kelilingnya Oktober tahun lain. Ia sempat merasakan rasa frustasi yang tinggi karena beberapa dokter yang ia datangi tidak berhasil mendiagnosa penyakit yang diidapnya. Semuanya tidak percaya jika saya tidak bisa bergerak.

“Banyak yang bertanya kepada saya. ‘Kenapa kamu tidak coba untuk bangun dari tempat tidur, Avril? Bermain piano saja. Di tempat tidur saja, apa kamu tidak depresi?’ Saya benar-benar frustasi. Selama dua bulan ke berbagai dokter, mereka tidak tahu  apa yang salah dalam tubuh saya. Saya mulai curiga saya terkena penyakit Lyme setelah memperhatika gejala-gejala yang terjadi pada diri saya sendiri. Akhirnya, setiap kali ke dokter, saya selalu berkata, ‘Saya terjangkit penyakit Lyme. Bisakah kamu mengecek?’ Otak saya juga akhirnya berjalan lebih cepat. Saya memutuskan untuk menghubungi spesialis penyakit ini dan benar saja, dokter spesialis ini bisa langsung mengetahuinya dan dapat mendiagnosa!” kenang Avril.

Baca: Pangeran Charles Tak Tanggung Biaya Hidup Pribadi Pangeran William dan Harry

Saat harus beristirahat total di tempat tidur, penyanyi asal Kanada ini mengaku surat-surat dari penggemarnya sangat menghibur dan menguatkan dirinya.

“Kadang sambil duduk di tempat tidur, saya menonton video-video penggemar dan menangis tidak berhenti. Jujur saya, saya benar-benar merasa sangat dicintai. Ini mungkin kedengarannya konyol tetapi penggemar saya benar-benar membantu saya bertahan selama proses penyembuhan,” terangnya.

Avril sadar jika dirinya belum sembuh total, walau sudah bisa menjalankan aktivitas. Namun, ia telah bertekad untuk sembuh dari penyakit ini 100 persen. “Saya masih setengah jalan dalam proses penyembuhan penyakit saya ini. Sekarang, keadaan saya jauh lebih baik. Sudah banyak kemajuan. Ini pun saya sudah mengucap syukur. Tetapi, saya bertekad untuk sembuh 100 persen. Ini adalah kesempatan hidup kedua saya. Saya akan benar-benar menggunakan untuk melakukan apa yang saya cintai. Saya tidak sabar menjalani kehidupan saya sesudah penyakit Lyme!”

Syanne

Sumber: E! Online