Alasan Eddies Adelia Mangkir Diperiksa

By nova.id, Selasa, 4 Maret 2014 | 06:49 WIB
Alasan Eddies Adelia Mangkir Diperiksa (nova.id)

Alasan Eddies Adelia Mangkir Diperiksa (nova.id)

""

Hari Senin (3/3) Eddies Adelia seharusnya datang ke Direktorat Reskrim Khusus Polda Metro Jaya untuk melakukan BAP setelah ditetapkan sebagai tersangka TPPU (tindak pidana pencucian uang) terkait soal aliran dana Rp 1 M dari suaminya FR, yang sudah menjadi tersangka kasus penipuan dan penggelapan modal usaha beberapa bulan sebelum.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto membenarkan jika jadwal pemeriksaan Eddies seharusnya berlangsung Senin ini. Sedangkan Jumat (28/2) kemarin, Eddies tidak bisa hadir karena izin sakit sampai hari Minggu.

"Ya, ditunggu oleh kami dari (Jumat) pagi sampai sore enggak datang. Lalu ada surat dari kurir, yang mengatakan kalau EA (Eddies Adelia) izin sakit sampai hari Minggu (2/3). Namun  katanya Senin ini akan datang, untuk dilakukan pemeriksaan Berita Acara Perkara (BAP) tapi belum ada kedatangannya sampai sekarang. Kita tunggu sampai pukul 17.00 WIB," ungkap Rikwanto kepada wartawan.

Jika Eddies tak datang, penyidik berharap ada keterangan yang dapat dipertanggungjawabkan sehingga tak perlu ada penjemputan paksa."Yang penting ada keterangan apakah ada hambatan atau sakit, atau ada kegiatan yang bisa dipertanggungjaawbkan secara hukum," tandaas Rikwanto.

Soal kemungkinan tersangka lain, sementara ini penyidik masih menunggu keterangan dari Eddies dahulu. Jika ada indikasi keterlibatan orang-orang di sekitar Eddies, barulah penyidik akan melakukan pemanggilan terhadap yang bersangkutan.

Saat ini, penyidik masih menunggu kehadiran Eddies atas dugaan menerima aliran dana dari suaminya (FR) kurang lebih Rp 1 Milyar yang patut diduga dari hasil kejahatan suaminya. Pada pemeriksaan, penyidik akan menanyakan dana yang diterima dibelanjakan ke mana saja. " Itu yang akan kami konfirmasikan," terang Rikwanto.

Laili