Pengacara Berharap Sterilkan Panti Asuhan Samuel

By nova.id, Rabu, 26 Februari 2014 | 11:56 WIB
Pengacara Berharap Sterilkan Panti Asuhan Samuel (nova.id)

Pengacara Berharap Sterilkan Panti Asuhan Samuel (nova.id)

"Foto: Laili "

Kondisi anak-anak panti asuhan The Samuel's Home saat ini cukup stabil. Demikian dikatakan, Jecky Tengens, kuasa hukum LBH Mawar Sharon yang mendampingi korban.

"Ya. Dia (korban)ditempatkan di tempat yang lebih baik, dan masih bisa ketawa-tawa," ujarnya kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (26/2).

Saat ini LBH Mawar Sharon masih fokus memproses laporan yang kasusunya telah ditangani areskrim Mabes POLRI sejak 10 Februari 2014 lalu dan telah dilimpahkan ke Renakta Polda Metro Jaya, 19 Februari 2014.

Masih menurut Jecky, berharap polisi dapat bergerak cepat menangani kasus ini. Hal ini dikatakan, korban masih banyak yang berusia di bawah umur sehingga rentan trauma. Kuasa hukum menekankan agar proses hukum lebih cepat dari yang standar diberlakukan pada korban orang dewasa.

"TKP harus steril dan pemilik kan belum diperiksa," ujarnya lagi.

Kuasa hukum mengharapkan TKP (alamat awal panti Samuel) segera dibentangi police line karena pastinya ada banyak barang yang dapat menjadi barang bukti.

Sejauh ini, dari daftar barang bukti yang diangkut seperti hanger, sabun, sarung dianggap belum cukup amana karena diduga bukan polisi yang melakukan pengangkutan langsung.

"Yang jelas belum steril, jadi orang bisa masuk," ujarnya.

Laili