Krisdayanti Bicara Fatwa Haram Yoga

By nova.id, Senin, 29 Desember 2014 | 15:40 WIB
Krisdayanti Bicara Fatwa Haram Yoga (nova.id)

Krisdayanti Bicara Fatwa Haram Yoga (nova.id)

"Instagram "

 Tabloidnova.com - Belum lama ini Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa haram terkait olahraga yoga. MUI mempertimbangkan hal itu jika yoga dilakukan melebihi batas dari sekedar olahraga dan melibatkan ritual-ritual khusus yang mencederai agama. Terkait hal itu, diva pop Indonesia, Krisdayanti (KD), yang merupakan penggemar olahraga yoga, ikut angkat bicara.

"Mungkin karena yoga sendiri dari India dan dari agama (Hindu). Setiap agama pasti mengajarkan ikhlas. Kalau mau ngomong ikhlas berarti meyakini kebaikan, jadi saya rasa enggak ada masalahnya. Dengan niatan yang baik untuk olahraga. Bukan berarti ikut yoga, terus pindah agama kan? Tentu menghormati agama lain," kata KD saat dijumpai tabloidnova.com di Straight Studio, jalan Haji Junaedi No.8B, Cipete, Jakarta Selatan, Senin (29/12).

Meski fatwa haram sudah dikeluarkan MUI, KD tak lantas menghentikan aktifitas olahraga yoga yang menjadi favoritnya setiap pagi. Bagi mantan istri Anang Hermansyah itu, olahraga yoga bisa membantunya mengatur pernapasan dan rasa tenang. Hal itu sangat ia butuhkan sebagai penyanyi yang kini usianya tak muda lagi. "Masih, yoga hatha (jenis yoga yang fokus melatih fisik, pernapasan, dan menenangkan pikiran), seminggu sudah tiga kali."

Kegemaran KD pada olahraga yoga rupanya sudah menular pada putri kecilnya, Amora. Pasalnya, jika sedang libur sekolah, Amora kerap meniru sang bunda untuk melakukan gerakan-gerakan yoga. "Amora juga ikutan loh. Dia sudah punya matras sendiri. Kalau dia lagi libur terus pas lihat aku, dia pasti bilang, mommy aku mau ikutan. Jadi bisa juga melibatkan anak-anak," tutur KD.

Okki/Tabloidnova.com