Rapper Eminem Hari ini Berusia 42 Tahun!

By nova.id, Jumat, 17 Oktober 2014 | 13:10 WIB
Rapper Eminem Hari ini Berusia 42 Tahun (nova.id)

Rapper Eminem Hari ini Berusia 42 Tahun (nova.id)

"Eminem dengan sejumlah penghargaan yang pernah ia terima. Pada hari ini, Jumat (17/10) ia berulang tahun yang ke-42 tahun. (FOTO: HELLOMAGAZINE.COM) "

Tabloidnova.com - Happy birthday, Eminem! Ya, hari ini rapper kulit putih AS yang populer lantaran selalu membuat lirik lagu-lagu rap-nya yang sarat kontroversi, Eminem, pada 17 Oktober ini ia berulang tahun dan telah menginjak usia 42 tahun.

Pria bernama asli Marshall Mathers III yang kerap meraih banyak penghargaan di sejumlah ajang penghargaan untuk para musisi ini telah menekuni dunia musik selama 17 tahun. Dan sebagai salah satu rapper yang paling produktif di AS, Eminem pun pernah berkolaborasi dengan banyak musisi ternama.

Sejumlah musisi yang pernah bekerja sama dengan Eminem di antaranya sesama rapper dan produser musik Dr. Dre, penyanyi pop asal Barbados Rihanna, penyanyi asal Inggris Dido dan Sir Elton John, vokalis band Maroon5 Adam Levine, dan penyanyi unik AS Sia.

Eminem merintis karier sejak tahun 1996 dan langsung menggebrak lewat debut album rap yang diberi judul Infinite. Disusul kemudian dengan album keduanya yang juga semakin menancapkan kukunya di industri musik dunia, yang diberi judul The Real Slim Shady LP di tahun 1999.

Bahkan lewat album keduanya yang membuat namanay semakin dikenal di seluruh dunia ini, Eminem juga berhasil meraih banyak penghargaan, termasuk di ajang penghargaan musik paling bergengsi, Grammy Award untuk kategori Best Rap Album. Dan Grammy ini pun menjadi yang pertama untuk dirinya.

Setelah itu, Eminem tak tinggal diam. Ia langsung membuat album ketiga yang diberi tajuk sesuai nama aslinya, The Marshall Mathers LP. Lalu album keempat berjudul The Eminem Show dan album kelima yang diberi judul Encore.

Hebatnya lagi, setiap album yang dikeluarkannya itu nyaris menyapu bersih penghargaan Grammy untuk beberapa kategori sekaligus, termasuk mendapatkan penghargaan bergengsi untuk kalangan musisi, yakni Diamond Certification di AS.

Dan untuk mengembangkan kariernya, pria yang dijuluki Slim Shady yang juga pernah menjadi anggota  kelompok rap D12 ini juga pernah bermain dalam film yang kisahnya menyerupai perjalanan hidupnya sebagai rapper, yang berjudul 8-Mile.

Mengikuti suksesnya film yang dibintanginya ini, Eminem pun meluncurkan buku otobiografinya yang diberi tajuk The Way I Am. Di dalam bukunya ini, Eminem menceritakan dengan terbuka soal perjuangannya melawan kemiskinan, persentuhannya dengan narkoba.

Termasuk menceritakan cara dirinya menghadapi popularitas yang ia raih dalam waktu singkat, kisah patah hatinya, keluarganya, juga depresi yang dialaminya. Eminem memiliki satu anak perempuan bernama Hailie, bersama mantan istrinya, Kim Scott. Uniknya, Eminem dan Kim menikah dua kali namun keduanya kandas.

Intan Y. Septiani/Tabloidnova.com

SUMBER: HELLO MAGAZINE

FOTO: HELLOMAGAZINE.COM