David Beckham Kampanye Berantas Virus Ebola di Afrika!

By nova.id, Senin, 13 Oktober 2014 | 23:44 WIB
David Beckham Kampanye Berantas Virus Ebola di Afrika (nova.id)

David Beckham Kampanye Berantas Virus Ebola di Afrika (nova.id)

"David Beckham sebagai duta UNICEF saat berada di Cape Town, Afrika, pada tahun 2009. (FOTO: HELLOMAGAZINE.COM) "

Tabloidnova.com - Setelah memutuskan untuk gantung sepatu, pesepakbola legendaris Inggris David Beckham kini lebih banyak menyisihkan waktunya untuk kegiatan kemanusiaan. Salah satunya dengan menerima tugas sebagai duta badan PBB, UNICEF.

Dan belum lama ini, ia pun berkesempatan bertandang ke berbagai negara dunia ketiga, terutama negara-negara yang berada di Benua Afrika,  untuk mengampanyekan cara memberantas virus Ebola dan memulai hidup dan bersih dan sehat kepada masyarakat Afrika.

Dan sebagai duta UNICEF, David telah merekam dirinya dalam sebuah video yang didistibusikan secara global, di mana ia bicara tentang cara penanggulangan epidemi penyakit yang disebabkan virus Ebola yang mematikan.

Dalam video itu diperlihatkan ketika David melakukan perjalanan ke sejumlah tempat di Afrika Barat. Di video itu juga tergambar jelas betapa stresnya ayah empat anak ini melihat kondisi tempat tinggal di sana, salah satunya di Sierra Leone, yang rata-rata jauh dari bersih dan tak kenal kata higienis. Sehingga sangat memudahkan untuk penyebaran virus Ebola di lokasi itu.

"Dengan hadirnya David Beckham ke negara kami melalui kampanye stop virus Ebola ini, tentu saja membuat kami sangat senang sekaligus berterima kasih sekali kepada sang legenda sepak bola itu," ujar Presiden Asosiasi Sepak Bola Sierra Leone, Isha Johansen kepada Sun. "Anda tahu, di Sierra Leone football is a religion."

Di salah satu negara di Afrika Barat ini, lanjut Isha, "Semua lelaki, perempuan, dan anak-anak menyukai olah raga sepak bola. Walaupun tak ikut menendang bola, mereka menonton semua pertandingan yang disiarkan di televisi. Kami menyukai semua tim besar yang ada di Eropa. Tapi David Beckham adalah favorit kami."

"Sayangnya, negara kami dan sebagian besar negara yang ada di Afrika Barat ini kini sedang menghadapi masalah yang sangat serius, " ujar Isha lagi. "Anda mungkin tak pernah membayangkan, betapa luar biasa banyaknya jumlah orang yang menderita akibat penyakit (Ebola) ini. Bahkan mati sia-sia karenanya," ujar Isha.

Intan Y. Septiani/Tabloidnova.com

SUMBER: HELLO MAGAZINE