Leonardo DiCaprio, Sering Dipercaya Memerankan Tokoh Nyata

By nova.id, Rabu, 8 Oktober 2014 | 12:22 WIB
Leonardo DiCaprio Sering Dipercaya Memerankan Tokoh Nyata (nova.id)

Leonardo DiCaprio Sering Dipercaya Memerankan Tokoh Nyata (nova.id)

"Leonardo DiCaprio saat memerankan sosok Kelapa FBI J Edgar Hoover, besutan sutradara Clint Eastwood, di tahun 2011. (FOTO: POPDOSE.COM) "

TabloidNova.com - Batal memerani tokoh Steve Jobs dalam film, Leonardo DiCaprio dikabarkan tengah syuting film terbarunya, The Revenant. Syuting film terbarunya ini mengambil lokasi di Canada.

Film The Revenant ini diangkat dari kisah nyata, di mana Leo memerankan Hugh Glass, tokoh legendaris yang pernah hidup di tahun 1820-an. Hugh Glass tewas akibat diserang seekor beruang liar, meskipun beruang itu sendiri berhasil dibunuhnya. Untuk memerankan tokoh ini, Leo harus didandani sangat berbeda, lengkap dengan janggut dan jambang di wajahnya.

Film ini disutradarai oleh Alejandro González Iñárritu, sutradara berdarah Latin yang kerap memenangi sejumlah penghargaan di banyak festival film internasional.  Iñárritu mengadaptasi ceritanya dari novel berjudul sama yang ditulis oleh Michael Punke.

Leonardo DiCaprio tampaknya sering dipercaya memerankan tokoh nyata dalam film. Sebelumnya, aktor berusia 39 tahun itu tampil sangat gemilang memerankan sosok nyata dalam film semi-komedi yang meraih dua Piala Oscar, The Wall of Wall Street. Selain sebagai aktor utama, di film ini juga ia ambil bagian sebagai produser film yang meraih nominasi Best Picture di Academy Awards tahun ini. Di film ini Leo memerankan sosok nyata seorang stock trader yang jadi penulis dan motivator andal di negaranya, AS, Jordan Belfort.

Sosok nyata lain yang sempat diperankan Leo adalah tokoh Hollywood dan bos perusahaan penerbangan Howard Hughes di film The Aviator, serta tokoh Kepala FBI J. Edgar Hoover dalam film besutan sutradara Clint Eastwood, J Edgar. Selain itu ia juga memerani Frank Abagnale, pemalsu surat dan dokumentasi penting yang akhirnya menjadi konsultan keamanan di Amerika, dalam film Catch Me If You Can.

Andai saja Leo jadi memerankan sosok Steve Jobs, ia akan kembali memerankan tokoh nyata yang sangat berpengaruh di Amerika Serikat. Banyak orang berharap Leo mau memerankan sosok Steve, namun melihat reaksi dan kritik yang diarahkan kepada Ashton dalam film tentang Steve sebelumnya, tampaknya mundur dari projek film itu menjadi keputusan yang cukup baik bagi Leo, untuk saat ini.

Intan Y. Septiani/E!Online