Janin Oki Setiana Dewi Terlilit Tali Pusat!

By nova.id, Sabtu, 4 Oktober 2014 | 10:24 WIB
Janin Oki Setiana Dewi Terlilit Tali Pusat (nova.id)

Janin Oki Setiana Dewi Terlilit Tali Pusat (nova.id)

"Oki Setiana Dewi dan suaminya, Ory Vitrio (Rio) tengah berbahagia menanti buah hati mereka. (FOTO: INTAN Y. SEPTIANI/NOVA) "

Tabloidnova.com - Memasuki usia kandungan tujuh bulan, aktris spesialis film dan sinetron religi Oki Setiana Dewi dan suaminya Ory Vitrio atau Rio, baru saja melangsungkan acara pengajian di kediaman mereka, Kompleks Kebayoran Residence, Bintaro, Tangerang Selatan, Santu (4/10) siang.

Acara pengajian dan tausiyah yang dipimpin oleh Ustaz Bachtiar Nasir ini berlangsung sekitar 45 menit. Para tamu undangan yang hadir antara lain sejumlah rekan sesama artis seperti pasangan Dini Aminarti dan Dimas Seto, pasangan Primus Yustisio dan Jihan Fahira, Syahrul Gunawan dan istri, serta beberapa sahabat dekat Oki dan Rio, kerabat dekat, dan para tentangga.

Siang itu Oki terlihat segar mengenakan busana muslimah warna putih gading dengan keurung panjang khasnya berwarna cokelat terang. Sementara sang suami mengenakan baju koko putih dan celana hitam. Oki mengaku kehamilan pertamanya ini sangat sehat, kendati ia memiliki sedikit kekhawatiran mengenai janinnya.

Apa yang terjadi dengan janinnya? "Ternyata pas memasuki kehamilan 5-6 bulan, janinnya mulai terlilit tali pusat. Mungkin karena janinnya aktif sekali, ya. Tapi dua hari yang lalu sempat kontrol ke dokter dan katanya, sih, enggak apa-apa. Janinnya masih sehat, air ketubannya cuga cukup. Berat bayinya sudah 1.200 gram. Alhamdulillah sehat semuanya," papar Oki.

Namun demikian, Oki tetap saja agak khawatir ketika pada pegajian tadi ia banyak mengobrol dan berbagi pengalaman dengan teman-temannya yang sudah pernah melahirkan. Mereka banyak yang mengatakan kepadnaya, kondisi janin yang terlilit tali pusat biasanya akan membahayakan si janin.

"Iya, sempat panik dan bingung juga. Dokter bilang enggak apa-apa, malah saya dan suami juga sampai datang ke dua dokter. Keduanya bilang tidak apa-apa. Tapi teman-teman bilang bisa bahaya. Ya, pokoknya saya dan suami banyak berdoa saja, mudah-mudahan pas dekat waktunya lahir, posisi janinnya sudah di jalan lahir. Saya berharapnya juga bisa melahirkan normal," tutur Oki lagi.

Dan agar posisi janinnya lebih mudah berada di jalan lahir dan tak semakin terlilit tali pusat, oleh dokter kandungan yang menanganinya Oki disarankan untuk mulai melakukan senam hamil. "Saya diminta untuk mulai senam hamil, tapi memang belum sempat dilakukan, sih. Sementara ini saya hanya berenang saya. Seperti beberapa hari lalu saya ditemani suami berenang beberapa putaran," ujar Oki seraya menatap wajah suaminya.

Intan Y. Septiani/Tabloidnova.com