Wow! Emilia Contessa Akan Tidur Sembari Kenakan Pin Anggota DPD

By nova.id, Rabu, 1 Oktober 2014 | 13:51 WIB
Wow! Emilia Contessa Akan Tidur Sembari Kenakan Pin Anggota DPD (nova.id)

Wow! Emilia Contessa Akan Tidur Sembari Kenakan Pin Anggota DPD (nova.id)

"Emilia Contessa bertemu Krisna Mukti, seusai dirinya dilantik sebagai anggota DPD RI periode 2014-2019. (FOTO; INTAN Y. SEPTIANI/NOVA) "

Tabloidnova.com - Macam-macam saja nazar yang dibuat oleh para anggota legslatif yang baru dilantik hari ini, Rabu (1/10) di Gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta. Pemain sinetron Krisna Mukti memiliiki nazar akan menghibur masyarakat Bekasi, Jawa Barat, sebagai wilayah konstituennya dengan cara menyanyi secara gratis tiap akhir pekan selama lima tahun ke depan.

Sementara penyanyi era 1970-an yang memiliki vokal luar biasa, Emilia Contessa, memiliki nazar lain lagi. Apa nazar ibu dari penyanyi Denada Tambunan ini?

"Jadi, dulu ketika almarhum suami saya jadi anggota DPR, dia suka malu kalau pergi ke kantor atau ke suatu tempat pakai pin khusus anggota legislatif yang seharusnya dipasang di dada.  Nah, makanya saya punya janji ama diri sendiri, kalau pin seperti suami saya ini jatih ke tangan saya suatu hari nanti, saya akan bawa tiru pin itu. Terutama malam ini, setelah saya dilantik," papar Emilia sambil tertawa.

Sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dengan wilayah pemenangan di Banyuwangi, Jawa Timur, Emilia berharap dirinya akan bisa bertugas di Komisi 8, yang melingkupi bidang agama, sosial, dan pemberdayaan perempuan, termasuk soal perlindungan anak.

"Alasannya, saya sangat suka dengan anak-anak dan saya berharap bisa ikut berkontribusi membuat kebijakan yang akan lebih menyejahterakan kehidupan anak-anak Indonesia. Apalagi sebelumnya saya sangat ingin bekerja di Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), tapi belum tercapai. Nah, siapa tahu oleh partai saya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), saya akan ditempatkan di Komisi 8, sesuai minat saya. Termasuk soal pemberdayaan perempuan," papar Emil lagi.

Lantas, apakah dunia menyanyi akan 100 persen ditinggalkan Emilia selama ia bertugas sebagai anggota DPD? "Oh, jangan khawatir, suara saya masih merdu. Biar pun saya sudah tidak muncul di televisi atau acara-acara off air lagi, saya tetap akan menyumbangkan suara merdu saya di acara-acara yang ada di Gedung MPR/DPR RI," selorohnya sambil kembali tertawa lebar.

Intan Y. Septiani/Tabloidnova.com