Yulia Rachman Ingin Umrah Bareng Anak-anaknya

By nova.id, Selasa, 30 September 2014 | 09:43 WIB
Yulia Rachman Ingin Umrah Bareng Anak anaknya (nova.id)

Yulia Rachman Ingin Umrah Bareng Anak anaknya (nova.id)

"Yulia Rachman (Foto: Okki) "

Tabloidnova.com - Tahun 2006 silam, untuk pertama kalinya Yulia Rachman bertolak ke tanah suci Mekkah untuk ibadah umrah. Berlanjut hingga tahun ini, bulan Desember nanti Yulia akan kembali menyambangi Baitullah.

"Tahun baru mau ke tanah suci. Kalau Desember nanti jalan umrah, akan jadi perjalanan (umrah) ke tujuh," ujar Yulia saat dijumpai tabloidnova.com  di acara Kurban For. Gaza di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (30/9).  Saat masih berstatus sebagai istri dari pesulap Demian Aditya, Yulia sempat menunaikan ibadah umrah bersama. Khusus tahun ini, Yulia berharap bisa melihat Ka'bah bersama kedua anaknya, Kayla Aura Fabhian (10) dan Kiandra Aldya Arka (5).

"Aku berdoa biar bisa ajak anak-anak. Yang kecil aku masih tanya mau atau enggak. Yang besar akan diajak kalau mau," ucap Yulia.  Jika nantinya Yulia akan mengajak anak-anaknya, akan banyak hal yang dipersiapkan. Mengingat anak-anak Yulia masih di bawah umur, butuh pengawasan ekstra dan persiapan. "Anak-anak persiapan lebih ke fisik, kan di sana panas. Tapi sebenarnya aku serahkan ke Allah. Jiwa mereka aku serahkan ke Allah," tutur Yulia.  Enam kali mengunjungi rumah Allah di Mekkah, tak pernah ada kata bosan bagi Yulia. Sebaliknya, ia malah semakin merasakan rindu mendalam.

"Setiap berangkat pasti ada kesadaran. Umrah  seperti punya kekuatan tersendiri. Setiap hari lihat Ka'bah, setiap hari pula kita meneteskan air mata. Apalagi pas kita tawaf, itu seperti di rewind  dengan kondisi kita selama di dunia. Sudah enam kali, Desember nanti ke tujuh, semoga bisa berhaji tahun depan, Insya Allah," tandasnya.  Okki Margaretha/Tabloidnova.com