Mengapa Abimana Aryasatya Enggan Nonton Filmnya Sendiri?

By nova.id, Sabtu, 27 September 2014 | 11:05 WIB
Mengapa Abimana Aryasatya Enggan Nonton Filmnya Sendiri (nova.id)

Mengapa Abimana Aryasatya Enggan Nonton Filmnya Sendiri (nova.id)

"Abimana Aryasatya saat premier film Haji Backpacker. (FOTO: NOVA/OKKI) "

TabloidNova.com - Sudah belasan judul film diperankan oleh Abimana Aryasatya. Sudah beberapa kali pula ia terlibat dalam acara gala premiere. Namun, Abimana Aryasatya enggan menonton filmnya sendiri.

Hal ini juga terlihat sebelum film Haji Backpacker yang menampilkan dirinya sebagai tokoh utama diputar perdana, Abi malah keluar dari studio dan menunggu film usai sendirian di luar.   "Gue enggak pernah nonton (film gue sendiri). Karena nanti gue enggak bisa tidur, karena gue akan melihat kesalahan gue secara detail," kata Abimana, saat dijumpai TabloidNova.com di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (26/9) malam.  Menurut Abi, penonton mungkin tidak sadar akan kesalahannya di dalam film. Namun sebagai aktor, Abi paham betul jika dirinya melakukan kesalahan yang tak tertangkap mata penonton.

"Kesalahan gue itu biasanya yang orang lain enggak lihat, tapi gue pasti lihat. 'Wah, bagian ini gue salah', atau, 'Wah, gue enggak rapi aktingnya'. Itu bikin gue enggak tidur berhari-hari. Sedangkan filmnya sudah enggak bisa diubah. Ya sudah terjadi, mau bagaimana?" kata Abimana.  Namun, bukan berarti Abi tak akan menonton filmnya sendiri seumur hidup. Ia hanya membutuhkan jeda waktu untuk menjadi Abimana yang bisa memberikan penilaian objektif terhadap sebuah karya.

"Nanti setelah satu tahun, gue bisa menonton secara objektif. Sebagai penonton, bukan sebagai gue. Karena kalau gue nonton sebagai aktor, pasti ada rasa defensif, ada insecure. Jadi nanti jatuhnya enggak objektif," katanya.  Okki Margaretha