Abimana Aryasatya Merasa Diuji Lewat "Haji Backpacker"

By nova.id, Sabtu, 27 September 2014 | 08:49 WIB
Abimana Aryasatya Merasa Diuji Lewat Haji Backpacker (nova.id)

Abimana Aryasatya Merasa Diuji Lewat Haji Backpacker (nova.id)

"Abimana Aryasatya (FOTO: TRIBUNNEWS/JEPRIMA) "

TabloidNova.com - Salah satu yang menjadi daya tarik film Haji Backpacker adalah lantaran film itu mengambil lokasi syuting di sembilan negara, yakni Indonesia, Thailand, Vietnam, Cina, India, Nepal, Tibet, Iran, dan Saudi Arabia. Bergerak dari satu negara ke negara lain dengan latar belakang budaya serta iklim yang berbeda, membuat para pemain harus tahan banting. Terlebih bagi Abimana Aryasatya, pemeran karakter utamanya, Mada. Fisik Abimana benar-benar diuji ketahanannya. Betapa tidak, pria yang awalnya bernama Robertino itu harus naik dan turun gunung melawan suhu ekstrim di masing-masing negara. Ia juga harus bisa beradaptasi dengan cepat agar keutuhan karakter Mada yang diperankannya tercapai.

"Tantangan pertama itu fisik. Gue bermasalah untuk naik turun gunung," kata Abi saat dijumpai TabloidNova.com di premiere film Haji Backpacker di XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (26/9) malam. Diceritakan dalam film tersebut, karakter Mada mengalami kekecewaan terhadap Tuhan. Saking kesalnya dengan kehidupannya yang sempat gagal, ia memutuskan untuk tak lagi menyembah Sang Khalik. Mada melakukan perjalanan tanpa rencana, sampai akhirnya Mada kembali menemukan jalan lurusnya, sehingga bisa menunaikan ibadah umrah dan haji di tanah suci Mekkah. "Kalau secara akting kebetulan gue mengalami apa yang dialami karakter ini. Meskipun tidak se-ekstrim dia, tapi gue pernah mengalami. Kebetulan Danial (sutradara) membentuk karakter itu," kata Abimana.

Abi mengeksplorasi karakternya dengan bantuan sutradara. Pendekatannya pun secara natural saja, tidak berlebihan.  Okki Margaretha