Bintang Harry Potter Kunjungi Kafe Mariyuana di Amsterdam!

By nova.id, Jumat, 19 September 2014 | 06:44 WIB
Bintang Harry Potter Kunjungi Kafe Mariyuana di Amsterdam (nova.id)

Bintang Harry Potter Kunjungi Kafe Mariyuana di Amsterdam (nova.id)

"Daniel Radcliffe saat bertandang ke Amsterdam, Belanda, Kamis (18/9) kemarin. (FOTO: EONLINE.COM) "

Tabloidnova.com - Ada kabar mengejutkan datang dari aktor Inggris berwajah kanak-kanak, yang saat masih berusia remaja sukses menghidupkan karakter murid sekolah magician Harry Potter. Daniel Radcliffe. Kali ini bukan soal kabar film terbarunya, melainkan tentang kunjungan Daniel ke Amsterdam, Belanda.

Apa yang dilakukan Daniel di salah satu kota terpadat dan populer di Belanda ini, tergambar melalui foto-foto yang ia unggah melalui akun Instagram-nya, Kamis (18/9) kemarin. Dalam salah satu fotonya, Daniel mengunggah sebuah foto di mana ia diapit dua wanita dewasa yang memakai kaus hitam.

Dalam foto itu Daniel terlihat mengenakan kaus dan topi baseball, sambil tersenyum lepas dan memperlihatkan barisan gigi-gigi rapinya. Dalam keterangan lokasi untuk fotonya itu, Daniel melakukan check in saat tengah berada di sebuah kafe bernama Joa Green House, atau kafe yang menyediakan mariyuana (ganja).

Kafe itu di Amsterdam dikenal juga sebagai Home to Strainhunters, yakni sebuah International Celebrities and Cannabis Connoisseurs. Atau kafe mariyuana yang biasa atau cukup sering dihadiri oleh para selebriti dunia ketika ingin menghisap sebatang rokok ganja. Wah!

Ya, di Belanda memang diizinkan atau dilegalkan oleh pemerintahnya bagi seseorang untuk memiliki atau menghisap rokok ganja. Kendati ada aturan berapa banyak ganja yang harus dimiliki dan berapa batang rokok ganja yang harus dihisap, bahkan disediakan tempatnya yang biasanya berupa kafe, seperti yang banyak terdapat di Amsterdam.

Sementara dalam foto yang diunggahnya kemarin itu, Daniel berfoto bersama dua wanita dewasa yang ternyata adalah dua orang pelayan di kafe itu, yang mengetahui kehadiran sang aktor di sana. Dan untuk memberi keterangan pada fotonya itu, Daniel hanya menilus singkat, "Say What........."

Menurut website resmi Joa Green House, sejumlah bintang Hollywood ternama pernah bertandang ke sana. Di antaranya tersebut nama-nama Kevin Spacey, Miley Cyrus, Rihanna, Lil Wayne, Chris Brown, 50 Cent, Pierce Brosnan, Xzibit, Wu Tang Clan, Gwen Stefani, Limp Bizkit, Busta Rhymes, Burt Reynolds, Woody Harrelson, Alicia Keys, Method Man, Redman, dan Wesley Snipes.

Wah, tampaknya kafe itu memang benar telah menjadi salah satu langganan para selebritas top dunia, yang berasal dari AS maupun Inggris, untuk sekadar mencicipi mariyuana khas Belanda. Termasuk Daniel sang Harry Potter!

Dan ternyata, bukan sekali ini saja Daniel mampir ke kafe mariyuana di Amsterdam itu. Sekitar dua tahun yang lalu, Daniel pun dikabarkan pernah berkunjung ke sana bersama teman-temannya yang tergabung dalam Dublin Minor Football, asal Irlandia, untuk merayakan kemenangan mereka seusai bertanding.

Lucunya, dalam kesempatan itu ternyata Daniel tak bisa membayar uang ke kasir kafe dan ongkos taksi yang akan membawanya kembali ke kamar hotel sehingga ia harus meminjam uang kepada salah satu anggota tim sepak bola Dublin itu.

Seperti yang ditulis oleh pemain tengah tim sepak bola Dublin, Conor Mullally, dalam akun Twitter-nya dengan memuat foto Daniel dan uang sebesar 50 euro. "Two years later, Daniel Radcliffe pays us back the taxi fare from that infamous night #gent." Ya, akhirnya setelah dua tahun berlalu, Daniel pun membayar utangnya itu.

Intan Y. Septiani/Tabloidnova.com

Sumber: eonline

FOTO: EONLINE.COM