Duh, Rapper Ini Kembali Bikin Kontroversi

By nova.id, Selasa, 16 September 2014 | 20:25 WIB
Duh Rapper Ini Kembali Bikin Kontroversi (nova.id)

Duh Rapper Ini Kembali Bikin Kontroversi (nova.id)

"Kanye dalam konsernya di Australia, kembali membuat kontroversi.(FOTO: HUFFINGTONPOST.COM) "

Tabloidnova.com - Tepat di hari terakhir jadwal konsernya di Sydeny pada Senin (15/9) malam lalu, rapper kulit hitam yang memang doyan membuat kontroversi, Kanye West kembali membuat heboh para penonton bahkan media massa lokal yang ikut menyaksikan aksinya.

Sebelum benar-benar menutup konsernya, saat membawakan sebuah lagu, tiba-tiba Kanye menghentikan alunan musik dan suaranya. Ia lalu berpidato di hadapan penonton dan meminta semua yang ada di area konser itu untuk berdiri dan bergoyang saat ia bernyanyi, tanpa terkecuali.

Selama konser di Australia, sang istri Kim Kardashian selalu terlihat menemani Kanye dan duduk di antara penonton VIP. Seperti juga pada konser teraakhirnya, Kim terlihat mengenakan gaun serba hitam, plus sepatu favoritnya, Hermes model gladiator berhak tinggi warna hitam.

Malam itu Kim ditemani sahabatnya, Steph Shep.Sesekali Kim pun tampak mengabadikan penampilan sang suami di atas panggung, baik dalam bentuk foto maupun video yang ia unggah ke akun Instagramnya.

Dan saat Kanye menghentikan lagunya, pria berusia 37 tahun itu sempat meminta salah seorang bodyguard-nya untuk mengecek seluruh area penonton. Jika masih ada yang terlihat duduk, Kanye akan menyuruhnya berdiri. Tak jarang Kanye melontarkan kata-kata kotor dalam 'pidatonya' itu.

Dari atas panggung Kanye juga berkata sambil berteriak, setelah mengawalinya dengan 'pidato' lain-lain yang cukup panjang mengenai karier dan keluarganya, "Di setiap konser saya, harus saya yakinkan bahwa semua orang harus bisa terhibur. Saya bukan artis bodoh yang hanya datang saat diundang saja. Ayo berdiri dan goyang!"

Di sinilah media menangkap sang rapper tak sensitif terhadap sejumlah penggemarnya yang memang benar-benar duduk dikursi roda, sehingga sulit untuk berdiri apalagi bergoyang untuk sekadar mengikuti irama musik Kanye.

Namun sebenarnya aksi Kanye seperti ini bukan sekali ini saja dilakukan. Dalam salah satu konsernya di Texas, AS, pada Juni lalu Kanye pun melakukan aksi yang sama. Saat itu Kanye menyadari ada penonton yang tidak berdiri dan kemudian tahu bahwa penonton yang kemudian diketahui bernama Eliiot Briones itu duduk di kursi rodanya.

Sambil meminta bodyguard-nya Kanye lantas memberikan mic pribadi yang digunakannya untuk menyanyi saat itu, yang tentu harganya bisa mencapai kisaran puluhan atau bahkan ratusan juta rupiah itu, diberikan kepada sang penggemar yang cacat tadi sebagai hadiah.

Dalam sebuah wawancara Eliiot mengatakan, "Saat itu saya berada di barisan kedua dan semua orang yang ada di depan saya menutupi tubuh saya, tapi Kanye menyadari keberadaan saya. Kanye lalu meminta seorang bodyguard untuk memberi saya mic miliknya."

kendati Eliiot tak bisa bertemu lebih dekat dengan Kanye, namun Eliiot mengakui, "Itu adalah sebuah konser yang sangat berarti bagi saya. Saya tidak bisa menjelaskannya. Tapi itu adalah pengalaman yang sangat luar biasa buat saya dan ternyata Kanye bisa bersikap humble," puji Eliiot kepada Kanye.

Sementara itu dalam pernyataan singkatnya menanggapi berita miring yang beredar sehari setelah konser terakhirnya di Sydney itu, Kanye berkata bahwa aksinya itu telah disalahartikan oleh media setempat. "Saya tidak menyalahkan mereka. Saya hanya ingin mengatakan kepada Anda, siapa saya."

Intan/Tabloidnova.com

Sumber: Dailymail