Wow, Band Ini Tampil Lagi di Finlandia!

By nova.id, Kamis, 11 September 2014 | 12:58 WIB
Wow Band Ini Tampil Lagi di Finlandia (nova.id)

Wow Band Ini Tampil Lagi di Finlandia (nova.id)

"Band The Trees and The Wild baru saja tampil di sebuah festival musik di Helsinki, Finlandia. (FOTO: SHUTTER BEATER/SRM BAND MANAGEMENT) "

Tabloidnova.com - Bagi para pencinta band indie yang namanya sudah cukup populer di telinga pencinta musik di Tanah Air, seperti The Trees & The Wild, patut berbangga hati. Pasalnya, band ini kembali tampil di salah satu negara Eropa.

Setelah sukses membawa semangat dan energi dalam penampilan mereka di Helsinki, Finlandia di tahun lalu, band yang beranggotakan Remedy Imannuel Waloni (vokal dan gitar akustik), Andra Budi Kurniawan (gitar elektrik), Tyo Prasetya (bas), Charita Utamy (vokal latar), dan Hertri Nur Pamungkas (drum) ini pun kembali diundang untuk tampil di Niubi Festival, yang juga digelar di Helsinki.

Dan untuk tampil di Niubi festival ini, mereka telah mencoba memperkenalkan inovasi musik mereka, yang memadukan unsur post-rock, experimental, folk dan didukung dengan musik bernuansa Indonesia yang kental.

The Trees & The Wild tampil di festival ini pada Sabtu (6/9) lalu bersama band-band lain lain dari negara-negara Asia, seperti Bo Ningen (Jepang), Chui Wan (Cina), Flica (Malaysia), dan beberapa band lokal lainnya.

Mewakili rekan-rekan satu band-nya  sang vokalis, Remedy, mengaku sangat senang bisa tampil di Niubi Festival. "Ternyata musik kami bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Helsinki."

Remedy bersama teman-temannya berharap, dengan kunjungan mereka ke Eropa kemarin, "Dapat membuka lebih besar lagi peluang bagi musisi dan band lain dari Indonesia untuk semakin dikenal dan dinikmati oleh para pencinta musik di Eropa"

Dan Pada kunjungannya ke Helsinki ini, The Trees & The Wild juga sekaligus merilis album mini dalam jumlah terbatas, berjudul Ekati yang juga ikut dijual di Niubi Festival.

Intan/Tabloidnova.com