Jelang Usia 30 Tahun, Pangeran Harry Merasa Sudah Tua

By nova.id, Kamis, 11 September 2014 | 11:26 WIB
Jelang Usia 30 Tahun Pangeran Harry Merasa Sudah Tua (nova.id)

Jelang Usia 30 Tahun Pangeran Harry Merasa Sudah Tua (nova.id)

"Pangeran Harry akan berusia 30 tahun pada 15 September mendatang. (FOTO: EONLINE.COM) "

Tabloidnova.com - Putra bungsu mendiang Putri Diana yang juga adik kandung Pangeran William, Pangeran Harry, pada Kamis (10/9) pagi tadi baru saja menghadiri sekaligus membuka acara The Invictus Games, sebuah kegiatan amal untuk membantu para veteran perang di Olympic Park, London.

Dalam sambutannya kali ini, Pangeran Harry yang akan berulang tahun yang ke-30 pada tanggal 15 September mendatang mengatakan di hadapan tak kurang dari 6.500 undangan yang hadir di acara itu, "Secara perlahan saya sudah semakin tua. Ya, rasanya saya memang sudah tua...," ucap Harry berulang kali.

"Namun begitu, saya merasa tetap merasa muda di dalam hati saya. Apalagi berada di antara para bapak dan ibu serta hadirin semua, tentu saja saya jadi merasa sebagai orang yang paling muda di sini. Di antara Anda semua yang memiliki sense of humor yang baik," seloroh Harry. Semua orang yanga da di Olympic Park pun ikut tertawa semua.  

Dan bicara soal pertambahan usia sang pangeran yang hingga saat ini belum menemukan tambatan hatinya in, BBC America berencana akan menyiarkan tayangan dokumentasi mengenai perjalanan hidup sang pangeran selama 30 tahun ini, untuk ikut merayakan hari ulang tahunnya.

Dan berdasarkan pernyataan pers yang disampaikan pihak BBC America, film documenter tentang Pangeran Harry itu akan disiarkan pada Minggu (14/9) malam, sehari jelang HUT Pangeran Harry.

"Film dokumenter ini akan mengeksplorasi secara intim setiap pergantian usia sang sosok yang berasal dari kalangan darah biru Inggris itu. Termasuk menyiarkan pula komentar dari para sahabat dekat, teman, keluarga, serta kolega Harry, juga jurnalis, fotografer, ahli sejarah, termasuk kalangan istana untuk ikut menyampaikan kesan tentang Harry, dalam film dokumenter berdurasi 1 jam. Akan terlihat pula bagaimana Harry menjalani kehidupan sehari-harinya secara biasa di antara orang-orang lainnya, yang selama ini belum pernah dilihat orang. Hingga bagaimana perasaannya saat ia kehilangan ibunda tercintanya di usia yang masih sangat muda. Juga bagaimana ia mengatasi masa pubertasnya bersama kakaknya, William, dan pandangannya mengenai konsep monarki (kerajaan) di Inggris," papar BBC America lewat rilisnya.

Dan satu hal lagi yang juga menggembirakan untuk Pangeran Harry adalah untuk pertama kalinya patung lilin sosok dirinya akan disimpan selamanya di Museum Madame Tussauds, London, sebagai tanda penghargaan dari museum tempat menyimpan ratusan patung lilin sosok berpengaruh di dunia itu kepada sang pangeran muda di hari istimewanya nanti.

"Sejak usianya sudah menginjak angka 20-an tahun, Pangeran Harry memang sudah banyak berubah," kata PR Manager Madame Tussauds, Nicole Fenner. "Dan di usianya yang akan menginjak 30 tahun beberapa hari lagi, tampaknya menjadi momen yang tepat untuk membuat kembali patung lilin sosok dirinya dalam penampilan yang berbeda."

Ncole manambahkan, "Kami yakin, para pengunjung museum akan semakin 'dekat' dengan sang pangeran lewat kehadiran patung lilin dengan penampilan terbarunya, yang sangat sesuai dengan karakternya yang terkenal sangat santai, informal, dan murah senyum."

Intan/Tabloidnova.com

Sumber: eonline