Ingin Langsing Ala Laudya Cynthia Bella? Ini Caranya!

By nova.id, Selasa, 9 September 2014 | 11:24 WIB
Ingin Langsing Ala Laudya Cynthia Bella Ini Caranya! (nova.id)

Ingin Langsing Ala Laudya Cynthia Bella Ini Caranya! (nova.id)

"Ternyata Laudya Cynthia Bella benci sayur bayam, lho! (FOTO: INTAN Y. SEPTIANI/NOVA) "

Tabloidnova.com - Sebagai public figure yang sering hadir di banyak kesempatan, tentu dituntut untuk selalu tampil sempurna. Terutama soal penampilan dan bentuk tubuh. Tak terkecuali dengan artris cantik berdarah Sunda-Minang, Laudya Cynthia Bella.

Agar tetap bisa menjaga bentuk tubuhnya yang super langsing dan kulit tubuhnya yang mulus, wanita yang kerap disapa Bella ini mengaku harus disiplin melakukan diet dan olah raga. Bella pun memiliki menu diet khusus demi mendapatkan tubuh yang langsing.

Beruntung, Bella selalu ditemani sang mama setiap kali syuting ataupun melakukan kegiatan lain, sehingga ada yang selalu mengingatkannya untuk makan sesuai kebutuhannya. "Aku pernah diet bayam tanpa nasi. Jadi kalau hari ini makan bayam plus daging ayam tanpa kulit, besoknya bayam plus ikan yang digoreng pakai minyak zaitun," paparnya.

Selama beberap bulan lamanya Bella melakukan diet hanya makan sayur bayam kuah bening tanpa nasi, yang dikombinasikan dengan sumber protein hewani. Hasilnya, kulitnya tetap halus dan tubuhnya pun dapat terjaga tetap langsing.

Namun ternyata diet bayam ini tak berlangsung lama. Pasalnya, lama kelamaan  Bella mengaku bosan dengan rasa daun bayam. "Sampai-sampai sekarang aku jadi benci banget lihat bayam. Ha ha ha... Gara-gara bosan, aku jadi merasa kalau makan sayur bayam jadi enek.  Akhirnya aku berhenti total makan bayam," ujarnya kepada tabloidnova.com sambil tertawa.

Namun saat terlibat di film terbarunya yang akan rilis apda 2 Oktober mendatang, Haji Backpacker, Bella dituntut untuk menaikkan berat badananya agar terlihat lebih berisi untuk memerankan seorang wanita penghibur asal Thailand bernama Marbell.

"Nah, karena aku memang doyan makan, akhirnya selama syuting di Thailand aku punya kesmepatan untuk makan terus. Terutama menu seafood, soalnya aku suka banget makanan laut.  Tapi setelah selesai syuting, aku harus mulai diet lagi untuk menurunkan berat badan."

Kali ini, kata Bella, menu yang dipilihnya adalah dengan mengonsumsi secara rutin oatmeal, susu,  dan air putih. "Setiap hari sekarang aku makan oatmeal. Selain sehat untuk jantung, efeknya lebih cepat menurunkan beran badan aku. Bisa dicampur sama buah-buahan atau susu."

Dan untuk membentuk tubuh langsingnya, Bella memilih melakukan olah raga zumba dan pilates. Sayangnya, akibat sibuk menjalani syuting sejumlah judul film, Bella tak bisa secara ruting melakukan kedua jenis olah raga kesukaannya itu.

"Penginnya , sih, bisa rutin olah raga, ya. Tapi rasanya belakangan ini aku enggak punya waktu. Mudah-mudahan, deh, nanti bisa lebih rutin buat zumba atau pilates, supaya badan aku lebih segar dan fit," harapnya.

Intan Y. Septiani/Tabloidnova.com