Ini Alasan Tessa Kaunang Larang Sandy Tumiwa Ketemu Anak

By nova.id, Senin, 1 September 2014 | 07:50 WIB
Ini Alasan Tessa Kaunang Larang Sandy Tumiwa Ketemu Anak (nova.id)

Ini Alasan Tessa Kaunang Larang Sandy Tumiwa Ketemu Anak (nova.id)

"Tessa Kaunang (Foto: Okki) "

Tabloidnova.com - Sandy Tumiwa sempat mengeluh kesulitan bertemu kedua buah hatinya yang kini berada di tangan Tessa Kaunang. Padahal, soal pertemuan dan hak asuh anak, baik Tessa dan Sandy sudah membuat kesepakatan. Mendengar pernyataan kurang sedap dari Sandy, Tessa merasa tak terima.

"Semua sudah tertuang di kesepakatan. Boleh (ketemu), tapi seperti apa dulu kondisinya, yang tahu persis kondisi anak, kan, saya," tutur Tessa saat dijumpai tabloidnova.com di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (1/9).  Tessa tak menampik telah mengajukan sejumlah syarat jika Sandy ingin menemui anak-anaknya. Namun, sebagai ibu, Tessa merasa berhak tahu apa saja yang akan dilakukan Sandy terhadap anak-anaknya.

 "Saat Sandy mau ketemu anak-anak, saya memang tanya macam-macam. Kalau saya merasa aman dan bisa ditemui, boleh, asal jangan mendadak. Yang terjadi kemarin itu kasih tahu mau ketemu anak-anak tapi mendadak, kan anak-anak masih kecil, saya harus siapin anak-anak dulu," ujar Tessa beralasan.  Meski belum mendapat keputusan dari pengadilan, Tessa yakin kalau nantinya hak asuh akan jatuh kepadanya, mengingat kedua buah hatinya masih kecil. Namun, Tessa tak pernah ingin menghalang-halangi jika Sandy ingin bertemu.

 "(Hak asuh) saya seluruhnya. Kalau Sandy ada waktu ketemu anak, ya, boleh saja," ucap Tessa. "Hak asuh anak ke ibu, selama ibunya dianggap mampu. Masalah Sandy boleh ketemu atau enggak, ya, boleh. Klien saya enggak punya niat satu alasan pun untuk mengalangi. Mungkin kemarin ada miskomunikasi. Kalau mau nginap harus dipersiapkan segala sesuatunya," terang kuasa hukum Tessa, Asnawi Paramitra Patandjengi SH.  Okki/Tabloidnova.com