Nadine Chandrawinata: Hidup Ini Mencari Kebahagiaan

By nova.id, Jumat, 29 Agustus 2014 | 05:52 WIB
Nadine Chandrawinata Hidup Ini Mencari Kebahagiaan (nova.id)

Nadine Chandrawinata Hidup Ini Mencari Kebahagiaan (nova.id)

"Nadine Chandrawinata (Foto: Icha) "

Tabloidnova.com - Nadine Chandrawinata memiliki cara tersendiri untuk membahagiakan diri. Biasanya bukan ke mal atau ke salon, melainkan traveling ke berbagai daerah.

 "Traveling pekerjaanku. Sekarang fokusnya pengembangan daerah di Indonesia. Enggak cuma menyelam aja, tapi aku juga bawa kamera. Nanti di edit sedikit, terus aku kasih ke masyarakat setempat. Kasih edukasi. Misalnya enggak boleh buang sampah sembarangan," kata Nadine saat ditemui tabloidnova.com di acara syukuran film 'Erau Kota Raja', Wisma Kabupaten Kutai Kertanegara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/8).

 Menurut Nadine, menyambangi daerah yang belum dikunjungi membuatnya mendapatkan kepuasan tersendiri. Ia merasa menemukan tradisi baru di setiap daerah.

 "Perbedaan itu indah. Saling menghargai. Indonesia ada 33 provinsi, itu beda-beda," katanya.

 Bagi Nadine, berlibur ke berbagai daerah merupakan waktu memanjakan diri sendiri. "Me time. Enggak ada waktu lagi buat diri sendiri. 90 persen hidup aku di luar Jakarta. Ke rumah untuk istirahat. Kalau ketemu Nadine, ketemunya di luar Jakarta. Hidup ini mencari kebahagiaan. Bagi gue, guru terbaik, ya, pengalaman saat traveling," ungkapnya.

Icha/Tabloidnova.com