Ini Kendala Laura Basuki Syuting di China

By nova.id, Senin, 25 Agustus 2014 | 12:02 WIB
Ini Kendala Laura Basuki Syuting di China (nova.id)

Ini Kendala Laura Basuki Syuting di China (nova.id)

"Laura Basuki (Foto: Icha) "

Tabloidnova.com - Laura Basuki ikut terlibat dalam pembuatan film Haji Backpacker. Dalam film tersebut, Laura berperan sebagai anak ustaz dari Lijiang, China. Ia mengaku merasa tertantang memerankan sosok Suchun.

 Dalam film tersebut, Laura syuting di China beberapa hari. Laura sempat merasa kesulitan lantaran belum terbiasa dengan makanan dan bahasa di negara tersebut.

 "Kesulitannya soal makanan. Untungnya di daerah aku syuting semua makanannya halal dan di lingkungan muslim," kata Laura saat ditemui tabloidnova.com dalam peluncuran Trailer film 'Haji Backpacker' XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (25/8).

 Tak hanya soal makanan, Laura juga terbentur kendala bahasa. "Kesulitannya paling komunikasi bahasa Mandarin. Dan kalau mau makan harus mencari gambar makanan yang akan dibeli. Terus pakai bahasa tubuh kalau mau ngapa-ngapain," ceritanya seraya tertawa.

 Sebelum syuting, Laura sempat mengikuti sekolah belajar bahasa Mandarin selama 1 bulan. "Tantangannya bahasa. Aku satu bulan belajar bahasa Mandarin. Jadi belajar dari situ. Untung sekarang sudah percaya diri ngomongnya," ungkapnya.

Icha/Tabloidnova.com