Terima Penghargaan, Penyanyi Ini Titikkan Air Mata

By nova.id, Senin, 25 Agustus 2014 | 11:35 WIB
Terima Penghargaan Penyanyi Ini Titikkan Air Mata (nova.id)

Terima Penghargaan Penyanyi Ini Titikkan Air Mata (nova.id)

"Miley Cyrus (eonline) "

Tabloidnova.com - Sebelum melangkah di atas red carpet untuk memasuki gedung perhelatan ajang musik besar di AS, MTV Video Music Awards (VMA) 2014, The Forum Inglewood, California, penyanyi berambut pendek Miley Cyrus (21) terlebih dulu mengunggah foto selfie-nya dengan seorang pria muda yang misterius di akun Instagram-nya, Minggu (24/8) malam waktu AS, atau Senin (25/8) pagi waktu Indonesia.

Miley pun menulis dalam keterangan fotonya, "My date :) #jesse #myfriendsplace #mtvVMAs2014." Para follower Miley serta merta menebak-nebak, benarkah pria tampan berambut pirang yang berfoto selfie dengannya itu adalah pacar baru Miley? Namun ternyata bukan.

Sejak putus dari aktor asal Australia, Liam Hemsworth, tampaknya Miley belum memiliki kekasih baru yang serius. Bahkan fotonya bersama seorang pria baru-baru saja ia lajukan, sebab sebelumnya pelantun lagu We Can't Stop ini lebih sering mengunggah foto-foto di akun Instagram-nya saat sedang melakukan kegiatan amal dengan sebuah organisasi yang khusus membantu para tunawisma di AS, yakni myfriendsplace.org.

Namun identitas sebenarnya dari pria yang disebut-sebut Miley bernama Jesse ini baru terungkap ketika di puncak acara MTV VMA 2014 nama Miley disebut sebagai peraih piala Moonman untuk kategori paling bergengsi di ajang ini, Video of The Year, untuk video klip lagunya, Wrecking Ball.

Saat dirinya naik ke atas panggung, Miley ditemani pria yang bernama Jesse itu, bahkan Jesse juga ikut bicara di atas panggung. Ternyata, Jesse adalah salah satu anak muda AS yang pernah mendapat bantuan dari organisasi amal di mana Miley juga banyak mendonasikan penghasilannya ke organisasi itu.

Ya, Jesse adalah pria 22 tahun yang semula tak memiliki rumah. Namun berkat bantuan myfriendsplace.org, ia kini punya tempat tinggal yang layak dan nyaman. Dalam sambutannya seusai Miley menerima Moonman di atas panggung, dengan suara bergetar Jesse mengisahkan, ada sekitar 1,6 juta orang anak muda di AS yang bertahan hidup tanpa tempat tinggal.

"Mereka lari dari rumah, kelaparan, dan ketakutan," ucap Jesse malam itu yang mampu menyentuh banyak orang yang melihatnya. Tak terkecuali Miley yang berdiri di sebelahnya. Ia pun tampak terharu dan menitikkan air mata.

Berkaitan dengan pengalaman hidup Jesse, Miley pun telah nemulai sebuah gerakan sosial berupa kampanye penggalangan dana yang diberi nama Prezio, untuk membantu para tunawisma berusia muda di kawasan California. Sang bintang yang dermawan ini juga telah mengusulkan ada sejumlah drop-box agar para penggemarnya ikut terlibat dalam gerakan ini.

"Saya baru saja memulai (gerakan sosial). Saya ingin memastikan bahwa para penggemar saya mau membantu saya menjadi bagian dari gerakan sosial ini, bersama-sama kita bisa mengubah keadaan jadi lebih baik," ujar Miley. "Ini tentang membantu sesama anak muda seperti kalian dan saya, agar mereka bisa menggali potensi dirinya dan menemukan kekuatan dirinya. Tak peduli mereka berasal dari mana," tandas Miley.

Sementara itu Executive Director My Friends Place, Heather Carmichael, mengatakan, sangat salut dan berterima kasih banyak kepada Miley yang sudah mau membantu pihaknya membantu kaum muda AS untuk bisa hidup lebih layak.

Intan/Tabloidnova.com

Sumber: eonline