Korban Ledakan Bom Terus Bertambah

By nova.id, Jumat, 17 Juli 2009 | 04:29 WIB
Korban Ledakan Bom Terus Bertambah (nova.id)

Korban Ledakan Bom Terus Bertambah (nova.id)

"Timothy Mackay (www.holcim.ch) "

Ledakan di kawasan Mega Kuningan, tepatnya di Hotel Ritz Carlton kembali memakan korban jiwa. Tercatat 6 orang meninggal dunia, serta puluhan lainnya mengalami luka berat dan ringan. Salah satu korban adalah Presiden Direktur PT Holcim Indonesia Tbk, Timothy Mackay. Ia meninggal dunia setelah sempat dirawat di RS Medistra.

Selain di RS Medistra, para korban juga dirawat di MMC dan Rumah Sakit Pusat Pertamina. Menurut Menkopolkam Widodo AS, ada dua ledakan, yang pertama di JW Marriot pukul 7.45, sedangkan yang kedua di Ritz Carlton jam 7.47 Wib.

Sampai saat ini suasana masih kacau dan aparat terus melakukan pencarian terhadap korban. Ratusan orang masih menyemut di lokasi kejadian menyaksikan evakuasi yang terus dilakukan pihak kepolisian. Seorang turis asal New Zealand ikut jadi korban meninggal.

Petugas PMi menuturkan, sebagian kroban tak dikenali lagi karena hanya berbentuk potongan tubuh. Mayat yang utuh dibawa ke RSCM sedangkan potongan-potongan tubuh diangkur ke RS Kramat Jati. Diduga bom masih terdapat di lantai 18 hotel JW Marriot. Ada indikasi ledakan adalah bom bunuh diri.Okki, Grace