Anggun & Angga Mencari Bunda (2)

By nova.id, Minggu, 24 Mei 2009 | 23:25 WIB
Anggun Angga Mencari Bunda 2 (nova.id)

Anggun Angga Mencari Bunda 2 (nova.id)
Anggun Angga Mencari Bunda 2 (nova.id)
Anggun Angga Mencari Bunda 2 (nova.id)

"Yayuk sangat kehilangan adiknya yang berjiwa sosial. (Foto: Adrianus Adrianto/NOVA) "

EVA TAK SEMPAT PAMITANSelain para TNI AU dan keluarganya, ada juga warga sipil yang turut jadi korban musibah ini. Salah satunya Eva Yuliandari (27). Eva menumpang pesawat naas ini ke Wamena, Irian Jaya. Sudah lama jebolan UNJ ini menjadi relawan di sana. "Ia mengajari ibu-ibu memasak dan mengajar anak-anak," kata Yayuk (32), kakaknya.Sebenarnya tujuan utama ke Wamena kali ini bukan sebagai relawan, melainkan ingin pamitan sekaligus mengantarkan buku-buku sumbangan dari SMAN Cikarang. "Dia, kan, sudah diterima menjadi guru di SMAN Cikarang. Tinggal prajabatan saja."

Sebenarnya Yayuk sudah melarang adiknya ke Wamena. "Tapi dia ngotot. Ia ingin ke sana lagi. Sekalian ingin jadi relawan saat hari Kebangkitan Nasional," ungkap Yayuk yang mengaku saat akan berangkat adiknya dandan dan terlihat cantik sekali.

Saat mendengar kabar Hercules jatuh, Kusnan (60), ayah Eva, sudah menduga anaknya jadi korban. "Tapi dari tayangan di teve, nama anak saya tidak pernah ada." Namun ketika muncul identitas Mr. X, hati Kusnan mulai terusik. Apalagi disebutkan, jenazah itu memakai jaket doreng. "Bukan pakai jaket tapi sweater doreng," tuturnya yang langsung berangkat ke Magetan.

Keyakinan Kusnan terbukti. Jumat (22/5), jenazah Eva dimakamkan. Ratusan pelayan mengantar ke peristirahatannya terakhir. Eva pun tak sempat pamitan ke anak didiknya di Wamena sana.Edwin Yusman F, Henry