"Bunda, Jaga Adik Dalam Kandungan, Ya" (1)

By nova.id, Jumat, 17 April 2009 | 05:50 WIB
Bunda Jaga Adik Dalam Kandungan Ya 1 (nova.id)

Bunda Jaga Adik Dalam Kandungan Ya 1 (nova.id)
Bunda Jaga Adik Dalam Kandungan Ya 1 (nova.id)

"Maya tak bisa membendung kesedihannya ketika peti jenazah sang suami diturunkan ke liang lahat. "

Selama ini, Teguh dinas di Paskhas 464 Malang. Sementara Maya walaupun tengah hamil masih kuliah di UII Madiun mengambil jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Untuk bisa ketemu istrinya biasanya Teguh pulang seminggu sekali. "Besok rencananya kalau sudah melahirkan dan selesai kuliah, Maya ikut boyongan ke Malang, sambil cari tempat supaya bisa mengajar."

Sekitar sebulan ini Teguh terpilih untuk mengikuti sekolah Para Lanjut Tempur (PLT) ke Bandung yang rencananya akan berlangsung sekitar tiga bulan. "Maya tak keberatan, malah bangga," lanjutnya.

Apalagi di PLT ini Teguh mendapat kesempatan brevert terjun free fall, sebuah kesempatan yang didambakan seorang anggota pasukan khas TNI-AU. "Selama ini kan saya cuma terjun statis saja, tapi kali ini saya akan diajari terjun free fall. Makanya, saya mohon doa restunya Bu, supaya berhasil," ucap Teguh sebelum berangkat dulu.

Pertemuan terakhir Teguh bersama keluarganya di rumah terjadi pada tanggal 29 Maret. Beberapa hari sebelum kejadian, Teguh sempat pulang ke Magetan, tapi hanya beberapa jam kembali lagi ke Bandung. Katanya kangen sama istri dan calon anaknya. Saat itu dia terus berujar pada sang istri. "Bunda, asyik ya, nanti pas lebaran kita sudah tidak berdua lagi, karena kan sudah ada adik. Jadi bisa berjalan-jalan bertiga."

Teguh memang bersemangat sekali menyambut kelahiran anaknya. Ia sudah mengepak perlengkapan bayi pemberian adiknya. Bahkan Teguh sudah menyiapkan nama untuk si bayi, Revano Aprilian Eka Widodo. "Kalau ingat itu semua, rasanya menyesakkan dada," ungkap sang ayah, Tukiman (52) dengan mata berkaca-kaca.Gandhi Wasono M, Ester Sondang, Edwin Yusman F