Rio Dewanto: Saya Harus Fokus

By nova.id, Kamis, 13 Maret 2014 | 03:34 WIB
Rio Dewanto Saya Harus Fokus (nova.id)

Rio Dewanto Saya Harus Fokus (nova.id)

"Rio Dewanto (Foto: Laili) "

Mengaku sebagai penyuka kopi sejak dahulu, Rio Dewanto ternyata sangat gemar minuman hitam beraroma tersebut setiap hari. "Saya bisa 5 sampai 6 kali minum kopi sehari. Mau ?pagi siang sore malam, saya bisa minum kopi kapan saja," ujarnya kepada tabloidnova.com di kawasan Senayan.

 Tak berbeda jauh dengannya, istri Rio, Atiqah juga menyukai kopi. Rio mengaku bersyukur Atiqah juga memiliki kesukaan yang sama dengannya. "Ya. Dia juga suka kopi. Kita kompak kalau soal minum kopi, kadang juga suka stock kopi di kulkas," ujarnya lagi.  Selain kebiasaan menyeruput kopi setiap hari, Rio mengaku kerap minum kopi di saat menghafal naskah film ataupun sinetron. "Kalau saya di lokasi syuting, saya suka begini," ungkap Rio sembari memeragakan dirinya menggigit sedotan kopi siap minum sambil membaca beberapa lembar kertas dibawanya.

 "Paling enak dan bisa fokus kalo sambil minum kopi. Dan kalau sudah enggak fokus, ya minum lagi," ujarnya.

 Kadangkala, Rio yang harus mengikuti meeting malam dengan klien juga menyempatkan minum kopi dulu sebelum ikut berdiskusi. "Harus fokus dan konsentrasi kalau meeting. Jadi saya minum kopi supaya fokus saya kembali dan enggak nge-blank kalau diajak bicara," ujarnya.

 Menariknya, Rio paling suka nonton bola ditemani secangkir kopi. Bahkan jelang pertandingan piala dunia, Rio bertekad akan menyediakan stok kopi instan untuk menemaninya menonton kesebelasan jagoannya. "Iya sih. Nanti akan stock kopi kalau perlu, buat nonton piala dunia," ujarnya sembari tertawa lepas.

 Diakui Rio, dirinya tak memiliki jenis kopi khusus yang dijadikan favorit. "Latte suka, kopi hitam suka. Mau buatan sendiri atau instan, semua suka. Apalagi kalau tinggal ambil langsung minum," ujarnya sembari menggambarkan rasa kopi yang disukanya karena taste kopi yang menarik.  Laili/Tabloidnova.com