Ditinggal Sang Bunda, Ayu Ting-Ting Urus Anak Sendiri

By nova.id, Minggu, 9 Maret 2014 | 03:34 WIB
Ditinggal Sang Bunda Ayu Ting Ting Urus Anak Sendiri (nova.id)

Ditinggal Sang Bunda Ayu Ting Ting Urus Anak Sendiri (nova.id)

"Ayu Ting Tingdan orangtuanya (Foto: Yetta) "

Selain menggelar akikah untuk Bilqis Khumaira Razak, putrinya, pada Sabtu (8/3), Ayu Ting-Ting juga mengambil kesempatan di acara yang sama untuk berdoa untuk keselamatan dan kesehatan sang bunda, Umi Kalsum, yang bertolak ke Mekkah guna menunaikan ibadah umrah, Minggu (9/3).

 Selama sepuluh hari ke depan, Ayu pun harus bersiap ditinggal Umi Kalsum dan mengurus anaknya sendiri. Maklum, selama ini memang Umi lah yang banyak andil merawat Bilqis sehari-hari.  "Ya, saya sendiri yang ngurus. Tapi kan ada Ayah juga, jadi Insya Allah bisa. Saya enggak pakai baby sitter," kata Ayu yang ditemui usai gelaran akikah di kediamannya di kawasan Depok, Jawa Barat.

Umi Kalsum pun yakin, selama ia pergi beribadah, Ayu pasti bisa mengurus cucunya dengan baik. "Insya Allah dia udah bisa dan Ayu juga udah ngerti. Ada Ayahnya juga kan udah biasa dan bisa pegang semua juga. Enggak usah dipesankan apa-apa, Ayu kan bundanya, jadi pasti dia bisa lah," ujar Umi mantap.  Sejak Bilqis lahir 28 Desember 2013 silam, Umi Kalsum memang memegang peranan penting dalam merawat buah hati Ayu dan Enji, suaminya itu. Tapi Ayu tentu tak melupakan kodrat dan tanggungjawabnya sebagai seorang ibu.

"Setiap hari saya yang mandiin, saya ganti popok. Semua sudah bisa. Selama Ibu pergi juga saya tetap kerja, tapi mungkin satu kali dalam sehari, siangnya saya bisa langsung pulang," ungkap Ayu kepada tabloidnova.com yang mengaku kini masih memberikan ASI eksklusif pada Bilqis. Alhasil, sang buah hati kini terlihat makin montok dan sehat.

"Nyusunya kuat. Sekarang beratnya udah 4,9 kilogram. Lumayan berat karena masih ASI doang, enggak saya campur susu formula. Penginnya ASI sampai umur 2 tahun," tambah Ayu. Yetta/Tabloidnova.com