Rilis Album Baru, Coldplay Sapa Indonesia

By nova.id, Rabu, 5 Maret 2014 | 07:28 WIB
Rilis Album Baru Coldplay Sapa Indonesia (nova.id)

Rilis Album Baru Coldplay Sapa Indonesia (nova.id)

""

Setelah sukses dengan album sebelumnya yang bertajuk Mylo Xyloto di tahun 2011, diikuti dengan tur dunia bertajuk sama hingga tahun 2012, kini grup band asal Inggris, Coldplay, kembali merilis album keenam mereka, sekaligus album terbaru yang diberi judul Ghost Stories.

Melalui akun twitter resmi milik mereka, band yang beranggotakan Chris Martin (vokal), Jonny Buckland (gitar), Guy Berryman (basis) dan Will Champion (drummer) ini mengumumkan rencana besar mereka tersebut.

"Album terbaru kami berjudul Ghost Stories akan rilis pada 19 Mei mendatang," tulis Coldplay sambil juga melampirkan link untuk single terbaru mereka yang berjudul Magic.Tak hanya itu, Chris Martin Cs juga membagikan rencana gambar sampul album Ghost Stories milik mereka. Menunggu tanggal resmi diirilisnya Ghost Stories, Coldplay juga mengumumkan bahwa proses pre-order album ini sudah bisa dilakukan di iTunes Store mulai sat ini. Sebelumnya Coldplay juga terlebih dahulu merilis video klip dari album serupa bertajuk Midnight.

Yang jadi kejutan, Coldpaly juga mengungkapkan rasa terimakasih mereka, karena di malam yang sama saat lagu Magic dirilis, ada dua negara yang menjadikan single tersebut berdiri kokoh di nomor 1 untuk lagu yang paling banyak diunduh di iTunes. Spesial, karena satu dari dua negara tersebut adalah Indonesia. Coldplay pun menyapa fans mereka di dua negara tersebut lewat akun twitter mereka. "Terimakasih Mesir dan Indonesia, dua negara pertama di mana single baru kami, Magic, menjadi hit nomor 1 di iTunes," tulis Coldplay.

Sejak terbentuk di tahun 1996, Coldplay memang belum sekalipun menjejakkan kaki mereka di Indonesia. Padahal banyak permintaan fans setia mereka di Tanah Air agar Chris Martin Cs berkunjung dan menggelar show mereka di Indonesia. Bahkan sebuah petisi online di dunia maya sempat digalang demi mengundang Coldplay ke Indonesia. Semoga sinyal positif yang diberikan Coldplay bagi Indonesia berkenaan dengan single Magic ini bisa menjadi jalan agar band besar ini kelak bisa mampir ke Tanah Air.

Semoga!

Yetta/Tabloidnova.com