Cerita Brad Pitt dan Piala Oscar Pertamanya

By nova.id, Rabu, 5 Maret 2014 | 06:40 WIB
Cerita Brad Pitt dan Piala Oscar Pertamanya (nova.id)

Cerita Brad Pitt dan Piala Oscar Pertamanya (nova.id)

"Brad Pitt (nydailynews) "

Malam penganugerahan piala Oscar tahun 2014 yang berlangsung akhir pekan lalu mungkin bukan ajang Oscar pertama yang dihadiri oleh Brad Pitt. Tapi tahun ini menjadi lebih istimewa karena untuk kali pertama, aktor yang bertunangan dengan aktris Angelina Jolie ini pulang dengan membawa serta sebuah piala berlapis emas bernama Oscar nan tersohor itu. Malam itu, Brad meraih Oscar usai film yang diproduseri yang bertajuk 12 Years A Slave dianugerahi gelar Best Picture.

Meski meraih Oscar bukan karena akting, melainkan karena perannya sebagai produser, Brad tetap menganggap pencapaiannya itu sebagai pencapaian terbaik yang pernah ia raih.

"Aku tidak tahu di mana aku harus meletakkan piala ini nanti. Aku tidak pernah berpikir bahwa aku akan pernah membawa pulang satu piala ini, jadi aku belum berpikir sejauh itu sebelumnya," ungkap Brad yang telihat penuh senyum setelah menggngam piala tersebut di tangannya.

Berbeda dengan Brad, Angelina Jolie justru sudah terlebih dahulu mencicipi bagaimana rasanya menggenggam piala Oscar. Di tahun 2000, Angelina sudah meraih Oscar untuk kategori Best Supporting Actrees lewat aktingnya di film Girl, Interrupted. Bahkan November 2013 silam, Angelina menerima piala lainnya yang juga masih dalam rangkaian Oscar saat ia dianugerahi Jean Hersholt Humanitarian Award karena kiprahnya di dunia kemanusiaan.

Kembali ke Brad, pria beursia 50 tahun ini menyampaikan pidato terimakasih yang cukup singkat di atas panggung Oscar seusai menerima piala.

"Terimakasih semua. Terimakasih untuk kebanggaan ini dan kami merasa tersanjung malam ini. Aku tahu aku bicara mewakili semua orang yang berdiri di belakangku dan menjadi kebanggan terbesar bagi kami untuk bisa menceritakan kisah Solomon. Dan kami berdiri di sini malam ini karena satu orang yang mengumpulkan kami semua untuk bercerita tentang kisah itu. Dan orang itu adalah Steve McQueen," ungkap Brad dan memberikan kesempatan pada sutradara 12 Years A Slave, Steve McQueen.

Selamat, Brad!

Yetta/Tabloidnova.com