Leonardo DiCaprio dan "Ledakan" di Dunia Maya

By nova.id, Selasa, 4 Maret 2014 | 02:32 WIB
Leonardo DiCaprio dan Ledakan di Dunia Maya (nova.id)

Leonardo DiCaprio dan Ledakan di Dunia Maya (nova.id)

"Leonardo dan Matthew (ist) "

Berbanding terbalik dengan aktor Matthew McConaughey yang pada malam penganugerahan Oscar 2014 sukses membawa pulang piala Oscar untuk kategori Best Actor atas aktingnya di film Dallas Buyers Club, aktor tampan Leonardo DiCaprio yang juga menyabet nominasi di kategori serupa harus rela gigit jari dan mengakui keunggulan Matthew.

Tapi memang tahun ini rasanya menjadi lebih miris bagi Leo karena untuk keempat kalinya, pemeran film The Wolf of Wall Street itu gagal membawa pulang Oscar. Tentu bagi aktor sekaliber Leo, hal tersebut mau tak mau akan menyakiti hatinya. Bagaimanapun, rasanya semua penghargaan yang sudah diterimanya sejak awal musim awarding Januari silam hingga kini rasanya kurang lengkap tanpa perolehan Oscar.

Leo yang malam itu menghadiri Oscar dengan ditemani sang ibu terlihat tegar saat mengakui kekalahannya dari Matthew. Bahkan ia sempat terlihat merangkul Matthew sesaat setelah nama rekannya itu disebutkan sebagai pemenang. Tapi saat Leo terlihat tegar, di dunia maya, para fans fanatik Leo justru dilanda rasa amarah dan kesedihan mendalam. Banyak yang merasa kecewa karena lagi-lagi Leo tidak berhasil membawa pulang Oscar tahun ini. Sebuah hashtag bertajuk #GiveLeoAnOscar pun sempat beredar marak di twitter.

Leo mendapatkan nominasi pertamanya di tahun 2004 saat ia masih berusia remaja di film berjudul What's Eating Gilbert Grape. Di tahun 2005, ia kembali diganjar nominasi untuk atingnya di film The Aviator. Dua tahun setelahnya, Leo mendapat nominasi kembali setelah berakting di Blood Diamond dan tahun ini ia sukses mendapatkan nominasi setelah aktingnya di The Wolf of Wall Street.

Tapi malam itu Leo bukan satu-satunya bintang film yang gagal meraih Oscar setelah beberapa kali dinominasikan. Ada aktris Amy Adams yang masuk nominasi Best Actrees namun tahun ini harus mengakui kemenangan Cate Blanchett. Jennifer Lawrence juga gagal membawa pulang Oscar di kategori Best Supporting Actrees setelah aktris pendatang baru Lupita Nyong'o yang meraih Oscar untuk kategori tersebut.

Yetta/Tabloidnova.com