Inilah Isi Surat Wasiat Philip Seymour Hoffman

By nova.id, Jumat, 21 Februari 2014 | 06:45 WIB
Inilah Isi Surat Wasiat Philip Seymour Hoffman (nova.id)

Inilah Isi Surat Wasiat Philip Seymour Hoffman (nova.id)

""

Sudah nyaris tiga pekan berlalu sejak kematian tragis aktor senior Philip Seymour Hoffman yang pada tanggal 2 Februari silam ditemukan meninggal dunia di apartemennya di kawasan Manhattan, New York. Kala itu Philip ditemukan tak bernyawa karena overdosis obat-obatan terlarang. Kini setelah jenazah Philip dimakamkan, surat wasiat miliknya pun terkuak.  Surat wasiat Philip tersebut dirilis oleh pengadilan Manhattan dan menyebutkan bahwa Philip menandatangi surat wasiat itu pada bulan Oktober 2004 silam. Saat itu, anak pertama Philip yang bernama Cooper baru berumur 1 tahun (sekarang Cooper sudah berumur 10 tahun, Red.). Sementara dua anak Philip yang lain, Tallulah dan Willa belum lahir.  Di surat wasiatnya tersebut, Philip menyebutkan dengan jelas soal bagaimana ia menginginkan Cooper untuk dibesarkan. Secara spesifik Philip berkata bahwa ia tidak ingin anaknya dibesarkan di lingkungan Hollywood, Los Angeles, melainkan di kota New York.

 "Keinginan terbesarku adalah agr putraku, Cooper Hoffman, dibesarkan dan bermukim di wilayah Manhattan di negara bagian New York atau Chicago, Illinois atau San Fransisco, California. Kalaupun nanti wali anakku tidak bisa memenuhi ini, aku ingin agar Cooper mengunjungi kota-kota tersebut minimal 2 kali dalam setahun, agar dia bisa menikmati budaya, sejarah dan seni yang disuguhkan kota tersebut," ungkap Philip.  Selain instruksi tentang putranya itu, dalam surat wasiat yangsama disebutkan pula bahwa pria berusia 46 tahun ini mewariskan asetnya berupa beberapa properti kepada kekasihnya sekaligus ibu dari 3 anaknya, Mimi O'Donnel. Philip juga meminta agar sebuah dana pendidikan diberika untuk Cooper.

Belum jelas berapa nilai properti yang diwariskan oleh Philip ke Mimi, tapi menurut beberapa sumber, nilainya mencapai Rp 6 miliar. Sebagai tambahan, Philip pun menyebutkan bahwa jika ada sesuatu yang terjadi pada Mimi, maka semua hak itu akan dialihkan pada adik perempuan Philip yang bernama Suzanne.  Yetta/Tabloidnova.com