Jennifer Kumandangkan Protesnya

By nova.id, Kamis, 20 Februari 2014 | 05:02 WIB
Jennifer Kumandangkan Protesnya (nova.id)

Jennifer Kumandangkan Protesnya (nova.id)

"Jennifer Aniston (Just Jared) "

Dari seluruh negara yang berada di kawasan Asia, Jepang memang satu dari sedikit negara yang berhasil memukau mata dunia, khususnya di bidang perfilman dan juga musik. Tak jarang, banyak selebritas Hollywood yang memilih Jepang untuk mempromosikan karya mereka sebagai perwakilan negara Asia. Jepang memang superior dengan keragaman selera masyarakat yang beragam pula. Jadi tak heran kalau beberapa judul film box office juga memutuskan untuk menggelar kampanye promosinya sampai ke Jepang. Beberapa aktor dan aktris kaliber Hollywood pun sudah sering kali datang ke Negeri Sakura itu dalam rangka promosi film mereka. Tapi kini nama Jepang terpaksa dicoret dari daftar kunjungan seorang aktris Hollywood. Ya, baru-baru ini, menurut pemberitaan dari Radar Online, Jennifer Aniston, sang pemeran serial Friends dan film We're the Millers itu mengaku sudah emoh untuk menginjakkan kaki di Jepang.

 Jennifer dengan tegas mengungkapkan ia akan menolak kontrak yang mengharuskan dirinya melakukan serngkaian promosi ke Jepang. Lantas, apa yang menyebabkan keengganan Jennifer menginjakkan kakinya di Jepag? Usut punya usut, ternyata keputusan Jennifer itu berhubungan dengan kebijakan pemerintah Jepang dalam mengatasi permasalahan perlindungan satwa lumba-lumba. Jennifer yang dikenal sangat peduli dengan masalah hewan dan lingkungan hidup pun tidak sejalan dengan banyaknya kejadian buruk yang menimpa para lumba-lumba di Jepang. 

Terlebih lagi setelah ia menyaksikan sebuah film dokumenter berjudul The Cove yang menggambarkan aktivitas perburuan lumba-lumba secara massal di Jepang. Bahkan di Jepang, lumba-lumba kabarnya dikonsumsi sebagai bahan makanan, meskipun daging lumba-lumba sangat tinggi kandungan merkuri dan racun lainnya. Demi bersimpati terhadap satwa lumba-lumba itulah, Jennifer mengumandangkan suara protesnya pada dunia.

Yetta/Tabloidnova.com