Dari Cate Blanchett untuk Philip Seymour Hoffman

By nova.id, Rabu, 19 Februari 2014 | 01:59 WIB
Dari Cate Blanchett untuk Philip Seymour Hoffman (nova.id)

Dari Cate Blanchett untuk Philip Seymour Hoffman (nova.id)

"Cate Blanchett (Hollywood Reporter) "

Sudah beberapa pekan berlalu sejak kematian aktor Philip Seymour Hoffman di apartemennya di New York akibat overdosis obat-obatan terlarang. Tapi kenangan akan Philip tetap menyala di banyak benak sahabat dan koleganya di dunia perfilman Hollywood. Salah satunya adalah aktris Cate Blanchett yang Minggu (16/2) malam lalu menerima piala untuk kategori aktris terbaik di ajang BAFTA Awards 2014.

Saat naik panggung menyampaikan pidato ucapan terimakasihnya, Cate mengambil kesempatan pribadi untuk buka suara tentang kepergian sahabatnya itu. Ini sekaligus adalah kali pertama Cate beropini tentang kematian Philip yang tergolong tragis dan mendadak itu. "Aku ingin mendedikasikan ini kepada seorang aktor yang secara berkelanjutan membentuk diriku dan secara monumental selalu hadir namun sekarang dia terpaksa absen dengan cara yang menyedihkan. Dia adalah Philip Seymour Hoffman," ungkap aktris berusia 44 tahun ini saat mengawali pidatonya.

Seperti yang diketahui, Philip dan Cate pertama kali bertemu saat beradu akting di film The Talented Mr. Ripley di tahun 1999 lalu. "Phil, talentamu yang sangat luar biasa, kemampuanmu menyelami kehidupan dan seni akan selalu dirindukan oleh banyak orang. Kau menaikkan standar. Phil, sahabatku, ini untukmu, sialan. Aku harap kau bangga," tambah Cate lagi.

Sat turun panggung pun, di ruangan pers, Cate tetap mengugkap pendapatnya tentang kepergian Philip. "Kurasa bukan hanya aku yang merasa terpengaruh dengan kariernya tapi juga akan kehidupannya sebagai seorang aktor. Dia adalah sosok luar biasa dan teman untuk banyak orang. Pengaruhnya, mungkin hanya akan bisa dijelaskan oleh waktu. Kalau aku bisa menjadi aktor separuh dari kemampuan Philip, aku akan sangat bahagia," kata Cate lagi.

Yetta/Tabloidnova.com